Sukses


Persib Harus Waspada, Persebaya Punya Memori Bagus di Bandung

Bola.com, Bandung - Musim kompetisi 2008-2009 menjadi salah satu momentum terindah bagi  Persebaya "United". Kala itu, tim berjulukan Bajul Ijo itu sukses menundukkan PSMS Medan di babak play-off melalui adu penalti.

Persebaya pun berhak atas tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL).  Sementara, PSMS harus terdegradasi ke Divisi Utama. Memori itu pantas dijadikan stimulan bagi Persebaya United saat menghadapi Persib Bandung di laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2015.

Kini situasi yang dihadapi Persebaya kali ini hampir sama. Layaknya saat bentrokan  dengan PSMS saat itu, mereka tak diunggulkan untuk memenangi duel tersebut.

Benar saja, sukses ini memengaruhi motivasi para pemain Persebaya ketika pelatih Ibnu Grahan mengingatkan kembali kenangan itu. Ibnu memang sengaja menyentil hati pemain agar tak minder menghadapi Persib yang dipenuhi pemain bintang.

"Saat itu PSMS juga dipenuhi bintang. Secara kualitas, permainan mereka juga lebih baik dari Persebaya, tapi kami bermain lebih efektif sehingga bisa memaksa mereka sampai babak adu penalti," katanya.

Tak hanya memori indah itu, Ibnu juga memberikan gambaran soal betapa pentingnya hasil positif di laga ini bagi Persebaya.

"Persib tim bagus, mereka adalah juara ISL  2014. Siapa yang tidak tahu mereka. Menang atas mereka banyak keuntungan yang kita dapat. selain tambahan tiga poin, nama Persebaya juga melambung tinggi," ujar Ibnu sesaat sebelum memulai latihan Sabtu (5/9/2015) sore.   

Meski tak satu pun pemain Persebaya United yang menjadi pelaku sejarah kemenangan Persebaya atas PSMS Medan saat  itu, para pemain mengaku sangat termotivasi dengan kisah manis itu.

"Itu gambaran yang sangat bagus buat Persebaya yang dipenuhi pemain muda. Saya merasakan sendiri betapa motivasi kami terpompa dengan cerita itu," terang Evan Dimas Darmono, bintang muda Persebaya.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic: Terima Kasih Tuhan, Hari Ini Datang Juga

Persib Hancurkan Persiba Dengan Skor Telak 4-0

Cedera Lutut, Slamet Nurcahyo Tak Mau Absen di Laga kontra Persib

Video Populer

Foto Populer