Sukses


Kandaskan Persita 2-1, Bali United Juara Grup C

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil mengandaskan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 2-1, dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2015, di Stadion I Wayan Dipta, Senin (7/9/2015) sore WIB. Hasil tersebut membuat Serdadu Tridatu dipastikan melangkah ke babak perempat final Piala Presiden dengan status juara Grup.

Bali United dan Persita Tangerang mengawali pertandingan dengan sama-sama menargetkan kemenangan, guna mengamankan tiket perempat final Piala Presiden. Sejak pertandingan dimulai, Bali United yang menurunkan formasi menyerang 4-3-3, langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persita. Sementara, Pendekar Cisadane lebih menerapkan taktik serangan balik dengan menurunkan formasi 4-5-1.

Serdadu Tridatu beberapa kali melakukan tekanan melalui motor serangannya di pertandingan kali ini, Sutan Samma. Terus menekan, anak-anak asuhan Indra Sjafri akhirnya mempunyai kesempatan untuk membobol gawang Persita pada menit ke-14, melalui servis tendangan bebas yang dieksekusi striker Bali United, Lerby Eliandry. Namun, tendangan pemain berumur 23 tahun itu masih bisa diamankan kiper Persita, Usman Pribadi.

Pada menit ke-27, Bali United akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui tandukan penyerang sayapnya, Nyoman Sukarja. Pemain berdarah Bali tersebut berhasil mencetak gol melalui back header, setelah memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Faidhil Sausu melalui servis tendangan bebas. Skor 1-0 untuk Bali United.

Unggul satu gol, tidak membuat anak-anak asuhan Indra Sjafri mengendurkan serangan ke jantung pertahanan Pendekar Cisadane. Pada menit ke-28, Sukarja hampir menciptakan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Tapi, tendangan keras pemain bernomer punggung 17 itu masih melenceng di sisi kiri gawang Usman Pribadi.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Bali United beberapa kali membongkar pertahanan Pendekar Cisadane melalui trio lini depan Serdadu Tridatu, Lerby Eliandry, Nyoman Sukarja, dan Sutan Samma. Hal tersebut membuat Persita fokus menjaga pergerakan pemain depan Bali United dan nyaris tidak memiliki peluang untuk melancarkan serangan.

Akan tetapi, usaha Bali United untuk menambah keunggulan tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Skor 1-0 untuk Bali United menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, jalannya laga masih dikuasai oleh Bali United. Akan tetapi, Persita tidak menerapkan permainan seperti yang diperagakan di babak pertama. Pendekar Cisadane memperagakan permainan terbuka dan berani untuk melancarkan serangan ke pertahanan Serdadu Tridatu yang dikomandoi Bobby Satria.

Hasilnya, Pendekar Cisadane dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-58, melalui tandukan Henry Rivaldi. Penyerang bernomer punggung sembilan tersebut berhasil membobol gawang Ngurah Komang dengan sebuah tandukan ke tiang pojok gawang, setelah menyambut umpan Aldy Al-Achya dari sisi kanan pertahanan Bali United. Skor imbang 1-1 untuk Bali United dan Persita.

Berhasil disamakan keunggulannya oleh Persita, Bali United langsung menerapkan serangan dengan permainan yang cepat untuk membobol gawang Pendekar Cisadane yang dikawal Usman Pribadi. Tapi, Yabes Roni Malaifani dkk. belum mampu membongkar kedisiplinan lini belakang Persita.

Pada menit ke-81, Persita harus bermain dengan sepuluh orang, setelah Rio Ramandika harus menerima kartu merah. Bek kanan Pendekar Cisadane tersebut harus diusir wasit akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Yabes yang melakukan akselerisasi melewati tiga orang pemain Persita.

Pelanggaran tersebut membuahkan tendangan bebas yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Lerby Eliandry Pong Baru. Penyerang bernomer punggung 12 itu mampu melepaskan tendangan bebas indah yang mengarah ke sisi kiri gawang Usman Pribadi. 2-1 Bali United unggul atas Persita.

Meski unggul, Bali United terus menekan pertahanan Persita. Pada menit ke-86, Lerby Eliandry hampir menciptakan gol keduanya dalam pertandingan ini. Tetapi, tendangan pemain kelahiran 2 November 1991 itu itu masih bisa diantisipasi Usman Pribadi. Terus menekan, tapi anak-anak asuhan Indra Sjafri gagal menggandakan keunggulan. Skor 2-1 menutup laga antara Bali United kontra Persita.

Dengan kemenangan tersebut, Serdadu Tridatu berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Presiden, sementara langkah Persita di Piala Presiden sudah terhenti.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Ngurah Komang; Bobby Satria, Ricky Fajrin Saputra, Indra Permana, Syaeful Anwar; Fadil S., Sandi Sute (Laudry 69), Hendra Sandi Gunawan; Sultan Samma (Yabes 45), Nyoman Sukarja, Lerby Eliandry.

Persita Tangerang (4-5-1): Usman Pribadi; Maman Abdurahman, Erik Setiawan, Rio Ramandika, Bruno Casmir; Keri Yudiono (Heriansyah 33), Zikri Akbar, Syahroni, Jalwandi (Henry Rivaldi 21), Raphael Maitimo; AldiAl Achya.

Baca Juga :

Cover Story: Bali Merajut Mimpi

Persib ke 8 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden

Prediksi Persija vs Mitra Kukar: Nafas Terakhir Macan Kemayoran?

 

Video Populer

Foto Populer