Sukses


Persib Juara Piala Presiden? Kenapa Tidak

Bola.com, Bandung- Makan Konate optimistis Persib Bandung mampu menjuarai turnamen Piala Presiden 2015. Keyakinan itu karena skuat Maung Bandung masih diperkuat oleh pemain-pamain lama yang membawa Persib juara ISL 2014. Kekuatan Persib bertambah setelah kedatangan penyerang Persipura Jayapura, Zulham Zamrun.

“Tim Persib sangat kompak baik di dalam maupun luar lapangan. Walaupun baru bergabung, di pertandingan selanjutnya saya akan bermain maksimal,” ujar Konate kepada Bola.com.

Konate mengaku senang bisa kembali memperkuat Persib meski hanya bermain di turnamen. Apalagi, ia sudah sangat merindukan berkumpul dan bermain bersama dengan rekan-rekan di Persib.

"Ya, saya senang bisa bersama lagi di Persib. Saya sudah lama kangen teman-teman di sini (Persib), kangen manajemen, kangen bobotoh, dan kangen semua yang ada di sini (Bandung). Saya senang sekali," ujar gelandang asal Mali ini.

Meski baru bergabung, Konate tidak grogi saat main di hadapan puluhan ribu bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (6/9/2015). Pemilik nomor punggung 10 ini memang baru gabung dengan latihan Persib pada Sabtu (5/9/2015) siang dan baru dimainkan saat melawan Persebaya United di babak dua, mengantikan Illija Spasojevic.

Optimisme juga dilontarkan Firman Utina. Kemenangan Persib atas Persebaya United 2-0 membawa semangat tersendiri. Menurut Firman, salah satu yang hal membuat Persib unggul adalah solidaritas antarpemain. Firman memberikan kemenangan Persib untuk Atep yang tengah berduka karena ayahnya, Abid, meninggal dunia.

“Kami punya modal kebersamaan yang kuat untuk meraih juara. Khusus untuk Atep, kami sangat mendukung dia untuk memberikan yang terbaik meski masih berduka. Kami akan memaksimalkan latihan supaya tetap konsisten di babak delapan besar,” katanya.

Dengan lolosnya Persib ke babak 8 besar, diharapkan bisa menjadi dukungan bagi Atep agar tidak terlalu larut dalam kesedihan dan bisa tampil maksimal saat melawan Martapura FC di laga terakhir, Kamis (10/9/2015).

“Kami tetap serius melawan Martapura FC. Mereka tim yang bagus meski dari Divisi Utama, jadi kami harus konsentrasi dan ansitispasi banyak para pemain muda Martapura,” ujar Firman.

Namun, pemilik nomor punggung 15 ini mengaku bahwa pelatih Djadjang Nurdjaman yakin akan menerapkan strategi yang bagus untuk meladeni perlawanan anak asuh Frans Sinatra Huwae tersebut.

“Soal strategi itu pelatih yang tahu, saya sebagai pemain mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih. Semoga kami bisa menang lagi,” harap pemain kelahiran Manado ini.

Baca Juga:

Video: Cerita Zulham Zamrun soal Selebrasi Gol ala CR7

Lolos ke Perempat Final, Pelatih Persib Kritik Penampilan Timnya

Sebelum Ladeni 2 Striker Ini, Vladimir Vujovic Buka YouTube Dulu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer