Sukses


Kabar Baik, Panglima TNI Izinkan Ravi Murdianto Tampil di PON

Bola.com, Semarang- Tim Pra PON Jateng akhirnya bisa bernafas lega setelah ada kabar Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo memberikan izin kepada lima pemain yang jadi calon prajurit muda untuk tampil di babak kualifikasi PON 2016.

Di tim Pra PON Jateng ada lima pemain yang sudah bergabung dengan TNI Angkatan Darat. Mereka adalah eks kiper Timnas U-19 Ravi Murdianto, gelandang PSIS Maulana Siswanto, dan tiga pemain PS AD,  Indar Istignan, Wahyu Tri Saputra, dan Didik Wijayanche. Kelima pemain itu masih menempuh pendidikan militer.

Ravi bergabung dengan rekan-rekannya yang lain dari timnas di Rindam III/Siliwangi, Bandung. Sementara Maulana dkk. berada di Rindam IV Diponegoro, Magelang. Ravi masih menjalani pra-pendidikan. Bila lolos, ia akan mengikuti pendidikan selama lima bulan.

“Akhirnya kami mendapat izin dari Panglima TNI setelah ada rekomendasi dari PS AD, Pangdam Diponegoro, dan Pangdam Siliwangi. Intinya, Pangdam juga sangat bangga ada prajurit muda yang membela tim sepak bola Jateng di Pra PON,” kata Manajer Tim Pra PON Jateng, Eko Wahyudi.

Setelah mendapat izin dari Panglima TNI, Eko langsung mengabari Ravi. “Dia senang dan siap kembali ke Pelatda. Ravi juga cerita dia sudah dapat Nomor Register Prajurit (NRP). Hal itu membuat dia lebih bersemangat,” ucap Eko.

Eko menceritakan, keinginan Ravi untuk tampil di PON sangat besar. Sebagai putra daerah, membela tim di pesta olah raga terbesar nasional itu adalah tanggung jawab sekaligus impian. Apalagi, Jateng mengincar target tinggi di PON ke-19 yang digelar di Jawa Barat itu.

“Kami masuk di grup maut. Untuk itu persiapan harus lebih maksimal dan kami berusaha mengumpulkan pemain-pemain terbaik se-Jateng,” katanya.

Di babak kualifikasi, Jateng berada di zona Jawa bersama Jatim, DKI, DIY, dan Banten. Pertandingan akan digelar mulai 4 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persiapan intens Tim Pra PON sudah dilakukan selama satu tahun. Seperti pada PON 2012 di Riau, Jateng ditangani mantan pelatih PSIS Semarang, Firmandoyo.

“Ini tantangan besar buat saya setelah empat tahun lalu meraih perunggu dan di edisi 2016 kami berharap bisa meraih emas,” kata Firmandoyo.

Tim Pra PON Jateng akan menjalani uji coba melawan Tim Pra PON Papua pada Kamis (10/9/2015) di Stadion Madya, Magelang.

Baca Juga:

Wawancara Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang Batal Ikut Tes TNI AD

Terungkap, Alasan Ahmad Nufiandani 'Menghilang' dari Arema

Pengalaman Seru 7 Pemain Timnas di Markas TNI Rindam 03 Siliwangi

 

Video Populer

Foto Populer