Sukses


Terungkap, Alasan Ahmad Nufiandani 'Menghilang' dari Arema

Bola.com, Malang- Terjawab sudah ke mana hilangnya sosok Ahmad Nufiandani dari tim Arema Cronus. Sejak sepekan terakhir dia tak lagi latihan dan mengikuti program bersama fisioterapis.

Mulai akhir pekan kemarin, pemain sayap gesit itu bergabung dalam pra-pendidikan militer TNI Angkatan Darat di Rindam III Siliwangi Bandung. Artinya, Dani sudah siap jadi anggota TNI.

Hal yang cukup mengejutkan mengingat cedera ligamen lutut kanannya belum pulih 100 persen. Lantas apa yang membuat Dani berani mengikuti persiapan pendidikan TNI? Ternyata, pemain berusia 20 tahun itu jenuh dengan pemulihan cedera.

Dani, yang tampil cukup cemerlang bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015, mendapatkan cedera usai berbenturan dengan pemain Persewangi Banyuwangi, Guntur Ariadi, di turnamen Sunrise of Java Cup beberapa waktu lalu.

"Saya masih belum bisa main di Piala Presiden. Daripada hanya jadi penonton di stadion, lebih baik saya ikut pendidikan TNI," kata dia.

Dani memang dikenal sebagai sosok yang tidak bisa diam. Ketika cedera, dia merasa tidak sabar ingin latihan dan ikut bermain. Tetapi, saat tidak mendapat lampu hijau untuk main, dia langsung menerima tawaran masuk TNI bersama pemain timnas U-23 lain seperti Teguh Amiruddin, Dimas Drajad, Ravi Murdianto, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto.

"Awalnya saya bimbang juga. Setelah konsultasi dengan medis, saya diperbolehkan ikut pendidikan. Akhirnya berangkat ke Bandung," jelasnya.

Dani menambahkan dia juga mendapatkan pesan dari tim medis Arema sebelum berangkat pendidikan. "Selama tidak ada gerakan mendadak di sekitar lutut, itu aman bagi proses penyembuhan cedera saya. Kalau cuma lari saja tidak masalah, kok," tegas dia.

Rencananya, pendidikan TNI tersebut akan berlangsung lima bulan ke depan. Dani tidak takut proses penyembuhan cederanya justru molor karena pendidikan itu. Dia yakin justru dia sudah sembuh ketika kembali lagi ke dunia sepak bola.

Selamat berjuang, Dani!

Baca Juga:

Performa Ciamik, Lancine Kone Belum Dipertahankan Arema

Jersey Baru Bawa Hoki untuk Arema Cronus?

Arema ke Puncak Klasemen, Ini Klasemen Sementara Grup B

Video Populer

Foto Populer