Sukses


Prediksi Persebaya United vs Persiba: Bajul Ijo Butuh Menang

Bola.com, Bandung - Persebaya United akan meladeni Persiba Balikpapan dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015) malam WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga hidup mati bagi Bajul Ijo.

Pasalnya, Persebaya harus memenangkan pertandingan tersebut, guna menemani Persib Bandung ke perempat final Piala Presiden. Evan Dimas juga berharap, Maung Bandung dapat mengalahkan Martapura FC sehingga langkah mereka menyodok ke atas lebih mudah. Di penyisihan Grup A Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Martapura FC dan takluk 0-2 dari Maung Bandung.

Untuk itu, pelatih Persebaya, Ibnu Grahan berharap timnya tampil lebih bagus, guna memenangkan pertandingan melawan Beruang Madu. Ibnu diprediksi akan tetap menurunkan formasi 4-2-3-1, dengan mengandalkan Evan Dimas sebagai motor serangan Bajul Ijo.

Gelandang serang Persebaya United, Evan Dimas akan menjadi andalan Bajul Ijo saat menghadapi Persiba Balikpapan. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Di lini depan, Ibnu akan berencana membuat timnya lebih tampil trengginas. Pasalnya, Bajul Ijo belum mampu mencetak gol ke gawang lawan di Piala Presiden. Untuk itu, Pedro Javier diharapkan bisa membuktikan diri sebagai salah satu striker asing tertajam di persepak bolaan Tanah Air. Penyerang asal Paraguay tersebut akan dibantu Siswanto dan Ilham Udin Armaiyn di sisi kanan dan kiri.

"Kami akan tampil menyerang sejak awal. Kami akan gempur pertahanan Persiba untuk cetak gol cepat. Kalau bisa kami unggul lebih dari satu agar bisa memastikan posisi kami aman," ujar Ibnu.

Barisan lini belakang, Persebaya akan tetap mempercayai duet Ovari Dutra dan Munhar. Sementara, sisi kanan dan kiri pertahanan Bajul Ijo, masih ditempati I Putu Gede dan Fauzal Jamal. Keempat pemain bertahan Bajul Ijo tersebut diharapakan bisa mematahkan serangan dari lini depan Persiba, guna menjaga gawang Jendri Pitoy dari kebobolan.

Sementara itu, Persiba hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke babak perempat final Piala Presiden. Pasalnya, anak-anak asuhan Eduard Tjong tersebut berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-2, setelah sebelumnya dikandaskan Persib Bandung dengan skor 0-3.

Untuk itu, Tim Beruang Madu akan tampil habis-habisan guna mengamankan tiket perempat final Piala Presiden. Pelatih Persiba, Eduard Tjong akan tetap memasang formasi andalannya 3-5-2, dengan mengandalkan tiga bek sejajarnya, Arifki Eka, Yudi Khoirudin, dan Absor Fauzi untuk menahan gempuran Evan Dimas dkk.

Di lini depan, pelatih yang akrab disapa Edu tersebut akan tetap mempercayakan duet I Made Wirahadi dan Suheri Daud untuk membobol gawang Bajul Ijo. Selain itu, kelima pemain lini tengah, yaitu Frengki Turnado, Arwin, Bayu Pradana, Rendi Saputra, dan Rahel Radiansyah diharapkan bisa mengusai sepenuhnya penguasaan bola. Keunggulan jumlah gelandang memungkinkan hal tersebut.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang, Edu tetap menargetkan kemenangan saat menghadapi Persebaya. Selain itu, I Made Wirahadi dkk. diharapkan bisa meladeni permainan menyerang dan terbuka yang diperagakan Persebaya, serta menutup pergerakan Pedro Javier dkk.

"Berharap seri saja sangat berisiko. Karena itu, kami harus bermain normal agar tidak memberikan ruang bagi Persebaya mengembangkan permainan. Saya ingin menang, bukan seri atau kalah. Pemain tahu, pertandingan nanti akan menjadi laga terakhir mereka jika sampai tersingkir," kata Edu.

 

Baca Juga :

Usai Kalah, Persebaya Dapat Kunjungan Spesial di Ruang Ganti

Ini Curhat Pedro Javier Gagal Bawa Persebaya United Menang

Video: Highlights Piala Presiden 2015: Persib vs Persebaya 2-0

Video Populer

Foto Populer