Sukses


Kalahkan Persiba, Persinga Jumpa PSMS di Final Piala Kemerdekaan

Bola.com, Surabaya - Persinga Ngawi akan bertemu PSMS Medan di final  Piala Kemerdekaan 2015. Kepastian itu diketahui usai Persinga secara mengejutkan berhasil mengalahkan Persiba Bantul 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (10/9/2015) malam.

Bermain di tempat netral, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, unggul cepat 1-0 berkat gol yang dicetak Muhammad Choiron di menit kelima. Persinga yang diarsiteki M. Hasan baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Afif Rosidi, dua menit jelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persiba yang dimotori Ugik Sugiyanto malah tertinggal 1-2 dari Persinga. Adalah Harris Adyatma yang membobol gawang Persiba yang dikawal Alfonsius Kelvan pada menit ke-64.

Enam menit berselang, Persiba semakin jauh tertinggal dari Laskar Alas Ketonggo gara-gara gol yang dicetak Slamet Sampurno. Skor berubah 1-3.

Upaya Persiba menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil saat pemain tengah Johan Manaji membobol gawang Persinga yang dikawal Aditya Fajar Haribowo. Golnya di menit ke-77 mengubah skor menjadi 2-3.

Di sisa waktu pertandingan, Persiba coba mengejar ketertinggalan namun tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 3-2 bertahan untuk keunggulan Persinga.

Tim asal Jawa Timur itu akan menghadapi PSMS di final Piala Kemerdekaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/9/2015).

Susunan Pemain
Persiba Bantul
Alfonsius Kelvan; Slamet Widodo, Khomat S, Nopendi, Muhammad, Saiful Lewenussa, Aulia Ardli, Johan Manaji, Yanuar Ruspuspito, Ugik Sugiyanto, Muhammad Choiron

Persinga Ngawi
Aditya Fajar Haribowo; Afif Rosidi, Andre Oki Sitepu, Slamet Sampurno, Yano Mahendra Tomi Atmaja, Harris Yudha, Jefri Kurniawan, Usman Galih Setyoko, Muhammad Zamnur, Slamet Hariyadi, Ali Usman

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer