Sukses


Semen Padang Vakum, Duo Kabau Sirah Tukangi Tim Porwil Sumbar

Bola.com, Padang - Asisten pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri dan Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KKSP), Asdian dipercaya menukangi tim Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumbar pada babak kualifikasi sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Delfi Adri dipercayakan sebagai pelatih kepala, sementara Asdian menjabat manager tim. Hal itu merupakan keputusan Asprov PSSI Sumbar dalam rapat Exco yang berlangsung beberapa waktu lalu di Padang. 

Keputusan itu sekaligus menjawab teka-teki menyangkut kesiapan Sumbar menatap Porwil Sumatra yang berlangsung di Bangka Belitung medio November mendatang.

Delfi mengaku siap memegang amanah dan semaksimal mungkin meloloskan Sumbar ke multi iven terakbar nasional tahun depan.

Menyangkut materi, suksesor Kabau Sirah Mudo di ISL U-21 dua tahun lalu itu menyebut dirinya akan menggelar seleksi, Sabtu (12/9/2015) dilapangan Cubadak, Indarung. Pemilihan pemain bukan saja di ikuti eks SP U-21 namun juga pemain muda Sumbar lainnya.

“Saya memang akan memanggil sebagian besar pemain yang pernah memperkuat SP U-21 saat juara ISL lalu. Mereka seperti Rully Desrian, Leo Guntara Gitra dan lainnya. Bahkan saya berencana memanggil Irsyad Maulana. Namun secara umum seleksi diperuntukan bagi seluruh pemain Sumbar kelahiran 1993,” ujarnya, Jumat (11/9/2015).

Menyadari waktu sudah sangat mepet apalagi daerah lain telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari, Delfi pun tak berani mematok juara. Sampai ke final dianggapnya sudah menjadi prestasi terbaik.

“Misi kami adalah meraih tiket PON. Jika itu terealisasi maka kami memiliki waktu yang lumayan panjang untuk mempersiapkan diri jelang turun di PON,” jelasnya.

Baca juga :

Tekad Kuartet Semen Padang Mengukir Prestasi di Mitra Kukar

Nilmaizar: Pemain Jangan Lupa Kembali ke Semen Padang

Dipinjam Mitra Kukar, Bek Ini Bilang Lebih Nyaman di Semen Padang

 

Video Populer

Foto Populer