Sukses


Inilah Pencetak Gol Terbanyak di Piala Kemerdekaan

Bola.com, Surabaya - Piala Kemerdekaan 2015 resmi berakhir. PSMS Medan keluar sebagai juara turnamen gagasan Tim Transisi tersebut, setelah mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1, di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Minggu (13/9/2015) malam WIB.

Selain PSMS, ada pula sosok yang berhasil menorehkan tinta emas di Piala Kemerdekaan. Dia adalah penyerang Persepam Madura United, Sirvi Arvani. Mantan striker Persita Tanggerang itu berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak pada perhelatan Piala kemerdekaan. 

Pemain berumur 23 tahun tersebut berhasil mencetak delapan gol selama gelaran Piala Kemerdekaan. Tiga gol dilesakan mantan pemain Perserang Serang itu saat penyisihan Grup D. Empat gol di babak perempat final dan satu gol di babak semifinal.

Penyerang Persepam Madura United, Sirvi Arfani usai mencetak empat gol ke gawang Kalteng Putra FC. (Pialakemerdekaan.com)

Saat itu, Sirvi berhasil menyumbang satu gol kemenangan 2-0 Persepam MU atas PSS Sleman, 2-1 atas Persatu Tuban dan Persekap Pasuruan. Setelah itu, empat gol berhasil dilesakannya saat melumat Kalteng Putra FC dengan skor 5-1 di perempat final Piala Kemerdekaan. Sirvi hanya absen mencetak gol saat Persepam MU mengalahkan Persebo Bojonegoro dengan skor 2-0 dan Madiun Putra dengan skor 1-0.

Keberhasilan tersebut membuat dirinya berhasil menyingkirkan nama-nama beken di daftar persaingan pencetak gol terbanyak Piala Kemerdekaan. Sirvi berhasil meyingkirkan Hariyadi dari Persinga Ngawi dan Nanang Asripin dari Perserang yang hanya mampu mencetak empat sepanjang turnamen itu digelar.

Sayangnya, Sirvi bersama Persepam tak merasakan gelar juara. Persepam kandas di semifinal setelah dikalahkan PSMS, 2-3. Demikian dilansir situs resmi Piala Kemerdekaan.

Baca Juga :

Gol Dramatis Legimin Bawa PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan

Persinga Tolak Jatah Latihan. Kenapa?

Suporter PSMS Pria Berambut Cepak, Persinga Warga Kecamatan 

Video Populer

Foto Populer