Sukses


SUGBK Venue Final Piala Presiden Sekalipun Persib Jadi Finalis

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani menyebut pihaknya berencana menggelar laga puncak turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Senayan dianggap sebagai tempat netral bagi semua klub.

"Stadion Utama Gelora Bung Karno saat era perserikatan jadi stadion yang sakral bagi tim-tim terbaik. Kami ingin mengulangi nostalgia tersebut," terang Hasani.

Walau Mahaka juga tak menutup mata, ada hal-hal nonteknis yang berpotensi mengganggu kelancaran duel final Piala Presiden. Jika ternyata Persib Bandung jadi salah satu tim kontestan laga puncak, ada persoalan yang membayangi. Viking, kelompok suporter terbesar Tim Maung Bandung bermusuhan dengan fans Persija Jakarta, The Jakmania.

Dikhawatirkan akan terjadi tindakan anarkisme yang melibatkan kedua kelompok suporter bila melangsungkan laga final di SUGBK.

Tetapi Hasani berkeyakinan pihaknya tetap dapat menggelar partai puncak di Senayan, meskipun Persib jadi finalis. Ia mengimbau suporter ibu kota dewasa.

"Mungkin Piala Presiden jadi ajang yang mendamaikan Viking dengan The Jakmania. Viking nyaman menonton di tribun, sementara The Jakmania bantu mengamankan pertandingan," ujar Hasani kata Hasani saat berbincang di kantor Bola.com, SCTV Tower lantai 20, Selasa (15/9/2015) sore.

"Kami akan mengetatkan keamanan dari kepolisian bila Persib bermain di partai final. Bila ini bisa berjalan dengan baik, untuk ke depannya tentu Persija juga bisa dengan aman jika bermain ke Bandung," ia menambahkan.

Selain opsi itu, Mahaka sebenarnya juga telah menyiapkan tempat lain untuk memainkan laga final yakni di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun, SUGBK menjadi prioritas utama untuk menggelar pertandingan terakhir turnamen Piala Presiden 2015 yang rencananya dihelat pada 18 Oktober 2015 itu.

Baca Juga:

Berikut Jadwal Lengkap Piala Presiden 2015

5 Pemain Muda yang Bersinar di Penyisihan Piala Presiden

Jadwal Resmi dan Lengkap Perempat Final Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer