Sukses


Pedro Javier Anggap Gerardo Martino seperti Ayah Kandungnya

Bola.com, Surabaya - Penyerang Persebaya United, Pedro Javier Valaquez menganggap pelatih timnas Argentina saat ini, Gerardo 'Tata' Martino, seperti ayah kandungnya. Gerardo sangat berjasa terhadap karier sepak bola mantan pemain Persija Jakarta itu.

"Ketika saya berada di akademi Club Libertad, dia yang pertama kali membawa saya untuk masuk ke tim senior. Dia sosok yang berjasa seutuhnya bagi perkembangan karier saya. Kalau buat saya, dia adalah sosok papa," kata Pedro kepada Bola.com, di Surabaya, Rabu (16/9/2015).

Pedro merasa bakatnya sebagai pemain sepak bola lebih terasah ketika berada di bawah tangan dingin Gerardo Martino. Jasa Gerardo membuat pemain yang mencetak empat gol ke gawang Persiba Balikpapan di babak penyisihan Piala Presiden 2015 itu, pernah merasakan berseragam timnas Paraguay U-20.

"Dia sangat perhatian kepada seluruh para pemain. Dia bisa memberikan sebuah pelajaran untuk menutupi kekurangan saya dan mengasah kelebihan saya. Dia sangat komunikatif," ungkap Pedro.

Pemain berumur 32 tahun itu sangat berterima kasih kepada sosok pelatih yang membawa Club Libertad menjadi juara Segunda Division tahun 2000 dan Primera Division Paraguay di tahun 2002. Pedro ingin sekali lagi bertemu dengan Gerardo Martino untuk mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas jasa Gerardo.

"Kalau saya bertemu lagi dengannya, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih. Sudah lama tidak bicara langsung dengan dia," kata Pedro.

Saat ini Pedro sedang memperkuat Persebaya United di Piala Presiden 2015. Bersama Bajul Ijo, Pedro akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga perempat final turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertaiment tersebut.

Baca Juga :

Terkuak, Pedro Javier Jadi Pesepak Bola Berkat Gerardo Martino

Peran Mantan Pelatih Barcelona dalam Karier Pedro Javier

Ini yang Bikin Pedro Javier Kesetanan lalu Cetak 4 Gol

Video Populer

Foto Populer