Sukses


Ini yang Bikin Pedro Javier Kesetanan lalu Cetak 4 Gol

Bola.com, Bandung- Pedro Javier Velazquez sukses menjadi aktor utama kemenangan Persebaya United atas Persiba Balikpapan dengan skor 4-1, di laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden, Kamis (10/9/2015) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Empat gol Pedro tak hanya menepati janjinya pada manajemen Persebaya. Gol tersebut didedikasikan untuk sang istri tercinta, Endrea Oviedo. Pedro mengaku sangat termotivasi untuk mencetak banyak gol bagi Persebaya di pertandingan ini, demi menuruti permintaan sang istri.

"Pagi tadi istri saya kirim video bersama anjing saya. Dia minta saya bikin gol sebanyak-banyaknya di pertandingan ini," katanya.

Tuntutan sang istri itu pula yang membuat striker asal Paraguay itu tampil trengginas di pertandingan itu. "Istri sedang hamil muda, seperti kebanyakan perempuan, dia ngidam saya bikin gol. Syukurlah saya bisa penuhi itu," terangnya.

Gol ini memang sangat berarti bagi eks striker Persija dan Persela Lamongan tersebut. Sebab, tak hanya memimin daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015, Pedro dipastikan bakal bertemu dengan sang istri dalam waktu dekat.

"Istri sangat senang setelah dikasih kabar kalau saya cetak gol. Dia berteriak kegirangan karena bisa ke Indonesia," tutur sahabat karib bek Persebaya asal Brasil, Otavio Dutra itu.

Maklum, sesuai janji CEO Persebaya Gede Widiade usai laga lawan Persib Bandung lalu, jika Persebaya lolos dan Pedro cetak gol, ia akan mendapatkan bonus liburan ke Bali bersama sang istri.

Sebelumnya, produktivitas Pedro sempat dipertanyakan oleh pelatih Persebaya, Ibnu Grahan. Pemain berusia 34 tahun itu dinilai belum padu karena baru bergabung dengan tim pada 4 September. Di laga pertama Persebaya melawan Persib, Pedro gagal mencetak gol. Begitu juga di partai kedua melawan Persiba Balikpapan. 

Pedro, pemain asal Paraguay itu memasuki radar sepak bola Indonesia pada 2005 dan bergabung dengan Semen Padang. Sebelum merantau ke Indonesia, ia memperkuat klub di negaranya, seperti Club Libertad, Club Sport Colombia, Club Guarani, dan Club Sol de America.

Tepat 10 tahun yang lalu, Pedro mencetak gol pertama di Indonesia saat Semen Padang mengalahkan Persekabpas Pasuruan 2-1, 3 April 2005 di babak utama Divisi Utama Liga Indonesia 2005 Wilayah Barat. Sayang, prestasinya dan klub tidak mentereng. Semen Padang finis di urutan ke-10 klasemen akhir.

Musim 2006, ia memperkuat PSDS Deli Serdang. Hanya setengah musim, ia pindah ke Persibom Bolaang Mongondow di Divisi II Liga Indonesia. Setelah itu, Pedro mencoba peruntungan di Cili. Hanya dua tahun di Cili, ia kembali ke Paraguay, tepatnya pada 2009.

Pedro kembali ke Indonesia pada 2011 dan memperkuat Persija hingga musim 2013. Dan, sebelum kompetisi ISL 2015 dihentikan, Pedro sempat bergabung dengan Persela Lamongan. Sekarang, ia berharap berjodoh dengan Bajul Ijo dan bisa tampil di kompetisi. 

Semoga sukses, Pedro!

Baca Juga:

Ini yang Bikin Persiba Kalah Telak dari Persebaya United

Pedro Javier Quattrick, Persebaya United Tumbangkan Persiba 4-1

Persebaya United Iming-imingi Pedro Javier Bonus Liburan ke Bali

 

Video Populer

Foto Populer