Sukses


Langkah Strategis Manajemen Persinga Manfaatkan Uang Rp 1 Miliar

Bola.com, Ngawi - Meski uang hadiah sebagai runner-up Piala Kemerdekaan belum berada di genggaman, manajemen Persinga Ngawi telah berancang-ancang memanfaatkan kocek sebesar Rp 1 miliar untuk proyek strategis.

Manajer Persinga, Dwi Rianto Djatmiko, berencana mengalokasikan hadiah dari Tim Transisi itu guna pembinaan usia muda di internal Persinga dan biaya persiapan tim bila kompetisi Divisi Utama benar-benar diputar pada bulan Oktober atau November mendatang.

"Uang Rp 1 miliar bagi kami sebagai tim kecil sangat berarti. Kami harus cermat dan jeli memanfaatkannya. Rencana saya, uang itu akan dipakai pembinaan pemain muda dan persiapan tim ke depan. Dari diskusi dengan teman-teman Tim Transisi, rencananya Oktober atau November akan diputar kompetisi. Tapi, kami belum tahu seperti konkretnya,” tutur Dwi Rianto Djatmiko.

Tim yang dijegal PSMS 2-1 di Final Piala Kemerdekaan lalu, lanjut Antok, sapaan akrab Dwi Rianto Djatmiko, akan tetap dipertahankan. Alasannya, tim asuhan M. Hasan ini telah teruji kemampuannya.

"Mulai babak penyisihan, kami hanya sekali kalah di final kemarin. Ini memang sangat menyesakkan. Tapi, dari hasi evaluasi manajemen dan tim pelatih, tim ini layak dipertahankan. Kalau pun ada tambahan pemain baru hanya di posisi tertentu yang selama ini memang lemah. Terutama kami harus mencari pelapis agar kinerja tim tak pincang, saat ada pemain inti yang absen bertanding,” ujar Antok.

Faktor lain yang harus digembleng adalah mental juara. Soal teknis dan kerja sama tim, Antok tak meragukan kemampuan Slamet Hariyadi dkk.

“Untuk jadi juara, anak-anak harus punya mental juara, seperti dimiliki para pemain PSMS itu. Meski mereka kalah jumlah pemain dan ketinggalan gol, mental juaranya tetap kuat. Tim tangguh tak hanya soal materi pemain berkelas, tapi tiap pemain harus punya mental juara sehingga ketika dapat tekanan seberat apapun, mereka bisa melaluinya dengan tenang,” ucap Antok.

Baca Juga :

Gagal Pecahkan Kutukan Runner-up, Manajer Persinga Minta Maaf

Soal Bonus Motor, Persinga: "Kami Tak Punya Uang Sebanyak Itu!"

Gol Dramatis Legimin Bawa PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer