Sukses


Duel Lini per Lini Mitra Kukar vs PSM: Lini Depan Seret Gol

Bola.com, Jakarta - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) akan menjamu PSM Makassar di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (19/9/2015) pukul 15.00 WIB. 

Siapa yang bakal berjaya dan mendapat poin maksimal? Sebelum menyaksikan pertandingannya secara langsung, maupun melalui layar kaca di Indosiar serta live streaming via Bola.com, ada baiknya menyimak ulasan duel antarlini yang telah kami rangkum berikut ini:

Kiper

Adu hebat antara Rivki Mokodompit yang berdiri di bawah mistar Mitra Kukar dan Gimas Galih Pratama yang mengawal gawang PSM akan tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, nanti sore.

Berkaca dari performa di fase grup, Dimas Galih sedikit lebih unggul dibandingkan Mokodompit. Selama fase grup, Dimas Galih mampu menjaga gawang tim berjulukan Juku Eja aman dari kebobolan.

Sedangkan Rivki harus menerima kenyataan dua kali gawangnya dibobol oleh tim lawan di penyisihan grup lalu. Ironisnya, salah satu gol yang tercipta terjadi karena blunder yang dibuat mantan kiper Timnas U-23 ini.

Agung Prasetyo siap mengamankan lini belakang PSM Makassar. (Bola.com/Ahmad Latando)

Belakang

Kinerja empat bek sejajar PSM lebih unggul dari Mitra Kukar jika merujuk kiprah kedua tim di penyisihan grup. Pertahanan PSM yang dikomandoi Agung Prasetyo berhasil menjaga gawang Dimas Galih aman dari kebobolan sedangkan gawang Mitra Kukar sudah kemasukan dua gol.

Nilai plus lain, empat bek sejajar PSM bermaterikan para pemain lokal. Ini berbeda dengan Mitra Kukar yang mengandalkan bek impor Onorionde Kughebe Jhon untuk menghalau serangan lawan.

Tengah

Pertempuran sengit akan terjadi di lini tengah PSM dan Mitra Kukar. Trio PSM yakni Ardan Aras, Rasyid Bakrie, dan kapten tim Syamsul Chaeruddin akan bentrok dengan Rizky Pellu dan Eka Ramdani yang menjadi motor serangan tim berjulukan Naga Mekes.

Dari segi kualitas, lini tengah PSM dan Mitra Kukar bisa dikatakan seimbang. Permainan ngotot ala Rasyid dan Syamsul akan beradu dengan Rizky Pellu sedangkan Ardan Aras akan beradu kreatif dengan Eka, motor serangan Mitra Kukar.

Ferdinand Sinaga baru mencetak satu gol bagi PSM memasuki babak 8 besar. (Bola.com/Ahmad Latando)

Depan

Meski sukses mencetak lima gol dari tiga laga fase grup, produktivitas lini depan PSM sebenarnya tidak terlalu menggembirakan. Terbukti, hanya satu gol yang lahir dari lini depan yakni melalui kaki Ferdinand Sinaga saat PSM mengalahkan Persipasi Bandung Raya 2-0, 4 September lalu.

Masalah di lini depan juga dihadapi Mitra Kukar. Tercatat hanya gol dari Airlangga Sucipto yang tercipta dari pemain depan Naga Mekes. Satu gol lain yang dicetak Mitra Kukar justru tercipat lewat tendangan penalti Zulkifli Syukur.

Baca juga :

Mitra Kukar Janji Guyur Bonus Khusus di Perempat Final

Hadapi PSM, Mitra Kukar Kehilangan Dua Pemain?

Selamat Tinggal, Persija Tersingkir dari Piala Presiden 2015

Video Populer

Foto Populer