Sukses


7 Fakta Menarik Kemenangan Arema Cronus atas Bali United

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015, Sabtu (19/9/2015) malam. Kemenangan ini diraih tim berjulukan Singo Edan dengan susah payah karena harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Beruntung, tim asuhan Joko Susilo memiliki Hendro Siswanto dan Samsul Arif yang muncul sebagai pahlawan kemenangan atas Bali United. Kemenangan tipis ini membuat peluang Samsul Arif dkk. untuk lolos ke babak semifinal masih fifty-fifty.

Kapten Bali United Pusam, Fadil Sausu berebut bola dengan striker Arema Cronus, Samsul Arif pada leg pertama babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/9/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berikut ini fakta menarik yang dirangkum Bola.com dari bentrok sengit kedua tim:

1. Dua gol yang dicetak ke gawang Bali United membuat Arema sudah mencetak tujuh gol dari empat pertandingan di Piala Presiden 2015. Di fase grup lalu, Arema mencetak lima gol.

2. Hendro Siswanto menjadi pemain pengganti pertama Arema yang turut menyumbang gol di Piala Presiden kali ini. Enam gol lainnya dicetak pemain yang bermain sejak menit awal.

3. Laga melawan Bali United merupakan yang pertama bagi Fabiano Beltrame mengemban ban kapten sejak awal pertandingan. Di tiga laga sebelumnya ban kapten melekat di lengan Ahmad Bustomi.

4. Pemain impor Arema, Lancine Kone tidak mampu melanjutkan tren terus menyumbang gol untuk Arema. Di tiga laga sebelumnya, mantan pemain Sriwijaya FC minimal mencetak satu gol.

5. Gol ke gawang Arema merupakan yang ketiga bagi Lerby Eliandry di Piala Presiden 2015. Dua gol lainnya dicetak Lerby ke gawang Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

6. Kekalahan 1-2 dari Arema Cronus merupakan yang pertama bagi Bali United di Piala Presiden 2015. Di tiga laga sebelumnya, Serdadu Tridatu meraih dua kemenangan atas Persija dan Persita serta hasil imbang melawan Mitra Kukar.

7. Kebobolan dua gol dalam satu pertandingan adalah yang kedua bagi Bali United di Piala Presiden. Sebelumnya, gawang Komang Arya juga kebobolan dua gol saat imbang 2-2 dengan Mitra Kukar di fase grup.

Baca juga :

Bule Amerika Dukung Bali United Hingga ke Malang

Kalau Penonton Sepi Lagi, Manajemen Arema Kian Merugi

Cover Story: Bali Merajut Mimpi

Video Populer

Foto Populer