Sukses


Babak I: Bermain Hati-Hati, Persebaya vs Sriwijaya FC Tanpa Gol

Bola.com, Surabaya - Persebaya United sementara hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Sriwijaya FC di babak pertama leg pertama perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/9/2015) sore WIB. Kedua kesebelasan lebih bermain hati-hati sepanjang babak pertama.

Persebaya yang bermain di kandang, turun dengan formasi menyerang 4-3-2-1, mengambil alih kendali pertandingan dan langsung mengambil inisiatif penyerangan melalui sentuhan-sentuhan dari Evan Dimas. Sementara, Sriwijaya FC yang turun dengan formasi 4-4-2, lebih bersabar sambil sesekali melakukan serangan balik.

Kedua kesebelasan terlihat berhati-hati dan tidak menerapkan permainan terbuka di menit-menit awal babak pertama. Memasuki menit ke-20, kedua tim mulai memperagakan permainan terbuka, sehingga banyak terciptanya peluang yang dilakukan kedua tim.

Persebaya mendapat peluang emas pada menit ke-22 melalui Pedro Javier. Tetapi, tendangan pemain asal Paraguay tersebut masih lemah dan bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo.

Pada menit ke-25, giliran Laskar Wong Kito yang mendapatkan peluang melalui strikernya, Patrich Wanggai. Tapi, tendangan keras dari mantan pemain Persiwa Wamena tersebut masih melambung di atas gawang Persebaya yang dikawal Jendri Pitoy.

Empat menit berselang giliran penyerang sayap Persebaya, Ilham Udin Armaiyn, yang hampir memberikan keunggulan bagi Bajul Ijo. Namun, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik oleh bek tengah Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga.

Selanjutnya di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, kedua kesebelasan lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga minim terjadinya peluang untuk menciptakan gol. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata menghiasi laga Persebaya United kontra Sriwijaya FC.

Susunan Pemain:

Persebaya United (4-3-2-1): Jendri Pitoy; Faturohman, Sahrul, Dutra, Putu Gede; Asep Berlian, Evan Dimas, Zulfiandi (Rudi Widodo 35); Ilham Udin, Siswanto; Pedro Javier.

Sriwijaya FC (4-4-2): Dian Agus; Saiful, Fachrudin, Maiga, Wildansyah; Ichsan, Fathul, Musafry, Tibo; Patrich Wanggai, Syakir Sulaiman.

Baca Juga :

Skor Djadjang Nurdjaman vs Iwan Setiawan: 3-0

Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 Atas PSM Makassar

Gol Indah Samsul Arif Antar Arema Menang 2-1 Atas Bali United

Video Populer

Foto Populer