Sukses


Sriwijaya FC Geram Disebut Terus Bermasalah dengan Asap

Bola.com, Palembang - Geram disebut terus bermasalah dengan asap, manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, meminta seluruh pihak yang berkepentingan untuk hadir dan melihat langsung kondisi terkini di Palembang.

Menurut sang manajer, pihaknya hingga saat ini tidak pernah berencana memindahkan venue leg kedua perempat final Piala Presiden 2015. Artinya duel versus Persebaya United itu tetap akan dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (27/9/2015).

Robert mengungkapkan tidak ada alasan khusus yang dapat membuat lokasi pertandingan itu tersebut harus dialihkan. Lebih lanjut, manajer yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel itu berujar parameter lain bahwa kondisi udara di Palembang masih normal adalah jadwal penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Hingga saat ini bandara SMB II masih buka seperti biasa dan tidak ada penerbangan yang dibatalkan. Kalau pun ada perubahan jadwal keberangkatan, masih dalam batas wajar karena faktor cuaca. Bukan dikategorikan mengkhawatirkan," jelasnya.

Selain itu dalam beberapa hari terakhir, wilayah Sumsel dan Palembang sudah mulai diguyur hujan. "Jadi, kami akan tetap melakukan persiapan seperti biasa menghadapi leg kedua nanti. Saya juga mengharapkan seluruh masyarakat Sumsel dan pecinta SFC dapat hadir langsung di Stadion GSJ untuk mendukung tim menghadapi Persebaya," harapnya.

Hal yang sama disampaikan pelatih SFC, Benny Dollo. Bendol, sapaan Benny Dollo, menegaskan bahwa pertandingan kedua tetap harus dimainkan di Stadion GSJ.

"Kabut asap sudah mulai berkurang dan tidak menganggu pemain. Jadwal latihan kami sudah seperti biasa. Bermain di depan publik sendiri akan menjadi modal tambahan bagi kami untuk memenangi pertandingan sekaligus merebut satu tiket ke semifinal," ujar Bendol.

Untuk memberi dukungan maksimal, manajemen Sriwijaya FC telah menyiapkan 19.600 lembar tiket untuk laga mendatang. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi SFC, Faisal Mursyid, menuturkan tiket pertandingan SFC kontra Persebaya United sudah bisa dipesan mulai Senin (21/9/2015) di sekretariat SFC.

Tiket dijual dengan harga mulai Rp 100 ribu (VVIP), Rp 50 ribu (VIP), tribun barat atas Rp 40 ribu, tribun timur Rp 25 ribu dan tribun selatan-utara Rp 15 ribu.

Faisal berharap masyarakat dan suporter Laskar Wong Kito bisa memberi dukungan langsung ke stadion karena Asri Akbar dkk. butuh pemain ke-12 supaya lebih termotivasi pada laga penentu ini.

"SFC harus menang setidaknya dengan skor 2-0 jika ingin berada ke semifinal. Makanya kami sangat berharap dukunganan suporter dan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Terlepas dari tiket, Faisal menyatakan pertandingan leg kedua Sriwijaya FC vs Persebaya United sudah mendapat rekomendasi izin dari Polda Sumsel dan Polresta Palembang. "Rekomendasi izin dari Polda Sumsel sudah keluar Minggu kemarin. Kalau dari Polresta Jumat (18/9/2015). Artinya pertandingan sudah bisa terlaksana," katanya.

Baca Juga:

Jamu Persebaya United, Patrich Wanggai Out, Asri Akbar In

Wasit Diklaim Rasis, Persebaya United dan SFC Kompak Protes Keras

Sriwijaya FC Merendah: "Kami Bukan Unggulan di Perempat Final"

Video Populer

Foto Populer