Sukses


Wasit Oki Dwi Putra: "Saya Biasa Bicara Kotor di Lapangan"

Bola.com, Bandung - Salah satu wasit di Piala Presiden, Oki Dwi Putra Senjaya, membantah telah melontarkan kata-kata hinaan kepada penyerang Persebaya United, Pedro Javier saat memimpin laga leg pertama perempat final Piala Presiden antara Persebaya kontra Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/9/2015). Menurutnya, masalah ini hanya kesalahpahaman antara dirinya dan para penggawa Bajul Ijo.

"Saya memang berbicara kata kotor, tapi bukan tertuju untuk Pedro Javier. Saya hanya berbicara sendiri akibat terbawa suasana pertandingan yang seru. Posisi saya berada di lingkaran 16 kotak penalti, sementara Pedro ada di dalam titik 12 pas. Jarak kami sangat jauh," ungkap Oki yang dikontak Bola.com via sambungan telepon pada Selasa (22/9/2015).

"Saat itu, kebetulan ada salah satu pemain Persebaya yang mendengar saya berbicara sendiri dengan kata kotor. Di situlah terjadi kesalahpahaman, menurut pemain Persebaya, saya menghina Pedro. Padahal tidak, saya hanya berbicara sendiri. Kalau saya mau menghina Pedro, pasti saya akan berbicara kotor di depan mukanya. Ini kan tidak," lanjut Oki.

Bukan hanya saat memimpin laga Persebaya kontra Sriwijaya saja, Oki sering berbicara sendiri saat memimpin pertandingan lainnya, akibat terbawa suasana keseruan yang terjadi di lapangan. "Saya sering mengeluarkan kata kotor, tapi tidak bertujuan untuk menghina para pemain. Itu kebiasaan saya kalau di lapangan. Terbawa suasana pertandingan, seperti penonton yang ada di depan televisi, sampai akhirnya berbicara sendiri," kata Oki.

Untuk itu, Oki enggan memberikan konfirmasi kepada pihak Persebaya. Begitupun, penyelenggara Piala Presiden, Makaha Sports and Entertaiment belum mengonfirmasi kepadanya terkait permasalahan ini.

"Saya tidak konfirmasi karena saya tidak bersalah. Pihak Mahaka belum mengkonfirmasi kepada saya terkait permasalahan ini," ujar Oki.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Wasit Oki Dwi Putra berbicara kotor kepada penyerang Persebaya United, Pedro Javier saat memimpin laga Bajul Ijo kontra Sriwijaya FC, pada leg pertama perempat final Piala Presiden 2015. Usai, penyerang Paraguay tersebut melakukan diving di dalam kotak penalti Laskar Wong Kito.

 

Baca Juga :

Pedro Javier soal Makian Wasit: "Pemain Asing Juga Manusia"

Pedro Javier: "Kami Bisa Kalahkan SFC dengan Selisih 3 Gol"

Latihan Gim, Persebaya Soroti Produktivitas Pedro Javier

 

 

Video Populer

Foto Populer