Sukses


Ganti Nama dan Logo, Manajemen Persebaya Gelar Sayembara

Bola.com, Surabaya - Larangan penggunaan nama dan logo Persebaya karena hak patennya sudah dimiliki PT Persebaya Indonesia direspon cepat oleh manajemen Persebaya United. Klub yang bernaung di bawah PT Mitra Muda Inti Berlian ini segera menggelar sayembara nama dan logo baru.

Seperti diketahui, sesuai undang-undang merek (UU Merek) yang berlaku, Persebaya United harus mengubah namanya jika tak ingin berurusan dengan hukum.

Rencananya, manajemen Persebaya United bakal menggelar konferensi pers pada Sabtu (26/9/2015) untuk menyosialisasikan pelaksanaan lomba ini.

“Lokasinya masih tentatif, tapi waktu konferensi persnya sudah pasti. Kami akan kemas lomba ini semenarik mungkin agar banyak peminatnya, termasuk hadiahnya,” jelas Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya.

Rahmad menyebutkan, manajemen Persebaya saat ini masih membahas secara detail terkait pelaksanaan lomba, deadline pengumpulan karya dan pengumuman pemenang lomba. Kemungkinan Jumat (25/9) besok sudah ada keputusan.

“Meski Jumat sudah ditentukan, sosialisasi tetap kami lakukan pada Sabtu mendatang,” sebut Rahmad.

Manajemen sendiri sudah memiliki gambaran kriteria nama dan desain logonya, termasuk penentuan panitia lomba dan jurinya. Namun jika mengaca pada lomba desain jersey pada pramusim lalu, manajemen Persebaya bakal melibatkan tiga elemen, yakni unsur wartawan, suporter dan manajemen sendiri.

“Dimasukkannya dua unsur dari luar agar pemilihan nama dan desain logo baru nanti berlangsung fair dan objektif,” ujar Rahmad.

Peserta lomba bisa dari semua kalangan masyarakat, termasuk mereka yang tinggal di luar Surabaya. Maklum, dengan tidak membatasi pesertanya, manajemen Persebaya United berharap bisa mendapatkan banyak pilihan.

“Kami tantang para jago desain logo dan nama untuk mengirimkan karyanya. Tunggu tanggal mainnya,” ujar Rahmad.

Baca juga :

PR Persebaya di Babak 8 Besar: Perbaiki Mental Pemain Muda

Otot Putus, Kaki Kanan Bek Persebaya yang Satu Ini Mengecil

Persebaya Senang Bertemu Sriwijaya FC di Babak 8 Besar

Video Populer

Foto Populer