Sukses


Lolos ke Semifinal, Ini Target Arema yang Belum Tercapai

Bola.com, Gianyar- Arema Cronus sudah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden. Tim berjulukan Singo Edan ini berhasil menang 3-2 di leg kedua perempat final melawan Bali United Pusam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Arema pun menang agregat 5-3.

Tapi, ternyata masih ada sebuah target yang belum tercapai dari Arema, yaitu clean sheet. Ya, dalam lima pertandingan, Arema selalu kebobolan. Masing-masing satu gol di tiga laga penyisihan dan leg pertama perempat final. Sedangkan di leg kedua kebobolan dua kali. Kebobolan enam gol dalam lima laga tentu bukan hal bagus untuk tim sekelas Arema.

"Target lolos semifinal sudah tercapai. Memang clean sheet yang belum. Sehingga kami harus mencetak gol lebih banyak untuk menang," kata pelatih Arema Joko Susilo.

Meski selalu kebobolan, bukan berarti lini belakang Arema lemah. Sebab, ada kuarter pemain berpengalaman yang belum tergantikan di Piala Presiden. Mereka adalah Hasim Kipuw, Purwaka Yudi, Fabiano Beltrame, dan Ahmad Alfarizi. Namun tidak dipungkiri hilangnya Victor Igbonefo yang dipinjamkan ke Osotspa Thailand sedikit berpengaruh.

Selain itu, kiper utama Kurnia Meiga juga belum bisa 100 persen setelah mengalami cedera lutut. Posisinya dihuni kiper kedua I Made Wardana. "Sebenarnya pemain sudah bekerja luar biasa agar tidak kebobolan. Tapi memang ada evaluasi untuk pembenahan. Terutama konsentrasi," imbuhnya.

Dalam persiapan menjelang semifinal, rencananya tim pelatih dan pemain akan duduk bersama untuk melihat rekaman ulang proses gol yang terjadi ke gawang Arema. Itu sebagai bahan evaluasi agar kondisi tersebut tidak terulang kembali.

Sebab, Arema sering kebobolan setelah pemain lawan leluasa melakukan shooting tanpa pengawalan ketat. Seperti dua gol terakhir yang dicetak Bayu Gatra dan Lerby Eliandry.

"Kami yakin semua bisa diperbaiki. Karena pemain juga sedang bersemangat dengan lolosnya tim ke semifinal," kata pelatih 45 tahun ini.

Baca Juga: 

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

Ini Dia Kunci Sukses Arema Cronus Singkirkan Bali United

Hattrick Cristian Gonzales Loloskan Arema Cronus ke Semifinal

Video Populer

Foto Populer