Sukses


Ini Dia Kunci Sukses Arema Cronus Singkirkan Bali United

Bola.com, Gianyar- Arema Cronus lolos ke semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United Pusam 3-2 di leg kedua babak perempat final, Minggu (27/9/2015) malam WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Arema unggul agregat 5-3, setelah pada leg pertama menang 2-1.

Cristian Gonzales menjadi penentu kemenangan Arema, dengan mencetak gol pada menit ke- 36, 66, dan 72. Terlepas dari menggilanya Gonzales, tim pelatih Arema Cronus memberikan pujian terhadap mental pemain. Pasalnya, dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu, Arema Cronus sempat dua kali tertinggal.

Tepatnya setelah Bayu Gatra membobol gawang I Made Wardana pada menit 31. Setelah Gonzales menyamakan kedudukan, giliran Lerby Eliandry yang membuat Arema kembali tertinggal menjelang akhir babak pertama.

Tapi di babak kedua mental juara Arema muncul. Dengan permainan ngotot, mereka bisa mencatatkan dua gol lewat kaki Gonzales pada menit 67 dan 72.

"Ini jadi bukti kalau menang di Bali itu bukan hal yang mustahil. Dan anak-anak bisa membuktikan itu. Semangat tandingnya luar biasa. Ibaratnya semua laga adalah final sekarang. Jadi harus mati-matian," kata pelatih Arema Joko Susilo.

Tim pelatih Singo Edan mengakui kalau mental juara pemainnya muncul saat fase knock-out. Sebab, tergelincir atau kalah dibabak ini bisa membuat tim tersingkir.

Imbasnya tentu kepada pemasukan pemain. Tidak ada lagi bonus atau match-fee yang akan didapatkan, sehingga pemain sepakat mati-matian di lapangan demi materi dan tentunya nama besar Arema.

Menanggapi hasil pertandingan, Joko mengakui duel kedua melawan Bali adalah pertandingan menegangkan. Kedua tim saling jual beli serangan dengan gayanya masing-masing. Pemain Arema menunjukkan keunggulan pengalaman. Hal itu terlihat jelas di babak kedua, mereka menguasai jalannya pertandingan.

"Bali tidak main jelek. Tapi pemain kami bisa berikan perlawanan dan hasilnya Alhamdulillan sebuah kemenangan," imbuhnya.

Kini, untuk sementara kubu Arema rehat sejenak dan tidak memikirkan lawan di semifinal yang baru diundi pada Selasa (30/9/2015) di Jakarta.

Baca Juga: 

Hattrick Cristian Gonzales Loloskan Arema Cronus ke Semifinal

Video-Highlights Piala Presiden 2015 : Bali United vs Arema Cronus 2-3

Hattrick Cristian Gonzales Bikin Singo Edan Semringah

Video Populer

Foto Populer