Sukses


Langsung Pikirkan Semifinal, Pemain Arema Hanya Libur Sehari

Bola.com, Bali - Kemanganan Arema Cronus atas Bali United Pusam dengan skor 3-2 tak lantas membuat pemain mendapatkan kesempatan untuk bersantai.

Tim pelatih menunda waktu libur untuk pemain. Pada Senin pagi (28/9/2015) Samsul Arif dkk. mendapatkan program latihan pemulihan kondisi fisik di halaman Hotel Graha Cakra, Sanur, Kabupaten Badung.

”Pemain yang tidak dapat kesempatan main dapat program conditioning. Sedangkan yang main recovery,” kata pelatih Arema Joko Susilo.

Setelah latihan, siang harinya pemain pulang menuju Malang. ”Libur kami berikan satu hari setelah mereka menempuh perjalanan dari Bali. Rabu sudah latihan lagi untuk persiapan semifinal,” imbuhnya.

Bisa dikatakan pemain Arema mendapatkan waktu rehat sangat sedikit. Tapi hal itu ditujukan untuk menjaga kondisi pemain agar tidak turun. ”Kalau libur terlalu panjang justru tidak bagus karena kondisi bisa turun. Padahal kami ingin tetap tampil maksimal di setiap pertandingan,” lanjut pelatih asal Cepu itu.

Tidak mudah memang menjaga kondisi pemain untuk tetap prima. Sebab, terkadang pemain juga mengeluh butuh istirahat. Tapi apa mau dikata, satu-satunya jalan untuk mendapatkan hasil maksimal di turnamen ini adalah intensitas latihan yang padat.

”Tim pelatih harus pintar menyusun program. Saat kondisi pemain lelah, kami harus membuat mereka agar tetap mau latihan. Caranya dengan membuat suasana latihan enjoy,” pungkasnya.

Arema berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United Pusam 3-2 pada leg kedua perempat final, Minggu (27/9/2015) malam WIB di Stadion I Wayan Dipta. Di pertemuan pertama, Arema menang 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (19/9/2015).

Singo Edan menjadi tim terakhir yang ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-3, menyusul Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Persib Bandung. Undian babak semifinal akan dilakukan oleh Mahaka Sports and Entertainment pada Selasa (29/9/2015) di Jakarta.

Baca Juga:

Parade Hattrick "El Loco" Gonzales Selama 13 Tahun di Indonesia

Hattrick Cristian Gonzales Loloskan Arema Cronus ke Semifinal

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

Video Populer

Foto Populer