Sukses


Ahok Ingin Jakarta Rusun Cup 2015 Hasilkan Pemain Hebat

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berharap muncul bibit-bibit pesepak bola hebat pada Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015. Menurut gubernur yang populer dengan sapaan Ahok itu, turnamen ini merupakan ajang unjuk gigi bagi yang tepat bagi para pemain usia muda. Terlebih, mereka datang dari kalangan yang selama ini kerap terpinggirkan.

Sebanyak 18 tim putra dan putri berasal dari rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jakarta akan mengikuti ajang itu. Rencananya turnamen tersebut mulai bergulir pada 24 Oktober hingga 8 November 2015.

Untuk bisa mengikuti turnamen ini para pemain harus merupakan penghuni rusunawa tertentu sehingga orang luar dari tidak bisa ikut bermain di turnamen tersebut. Syarat lainnya, adalah para pemain maksimal berusia 16 tahun.

"Terima kasih kepada Uni Papua yang telah menyelenggarakan acara ini. Kami bisa mencari bibit sepak bola nasional dari ajang ini," ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/9/2015).

"Turnamen ini adalah sebagaian proses untuk mencari para pemain sepak bola Tanah Air. Masak dari sekian banyak pemain yang bermain tidak ada yang jago? ya, engga mungkinlah," Ahok menambahkan, sambil tertawa.

Di sisi lain, ketua Ketua Panitia Jakarta Fotball Festival Rusun Cup 2015, Albert Inkiriwang, menyebutkan selain menggulirkan turnamen, akan ada pula klinik kepelatihan dari pelatih yang berasal dari Brasil. Hal tersebut bertujuan untuk menambah kemampuan para pemain sebelum turnamen bergulir.

"Dalam turnamen ini kami gunakan format setengah kompetisi. Format itu kami pilih karena keterbatasan waktu yang tidak bisa terlalu lama," ujar Albert.

Baca Juga :

Uni Papua Geber Program Sepak Bola Sosial ke JIS

Wawancara CEO UNI Papua: Gelar Gubernur Cup Bersama Pemprov DKI

UNI Papua : Wajah Lain Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer