Sukses


6 Fakta Menarik Tim Semifinalis Piala Presiden 2015

Bola.com, Jakarta - Pada Selasa (29/9/2015) Mahaka Sports Entertainment selaku penyelenggara Piala Presiden 2015 sudah melakukan pengundian semifinal turnamen garapan mereka. Pengundian dilakukan di Hotel Century Park, Jakarta, dengan dihadiri perwakilan empat tim semifinalis, yakni Mitra Kukar, Arema Cronus, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

Hasilnya, Arema berhadapan dengan Sriwijaya FC sementara Persib Bandung bertemu Mitra Kukar.

Seperti perempat final, laga semifinal akan dimainkan dalam dua leg. Leg pertama dimainkan pada Sabtu (3/10/2015) dan Minggu (4/10/2015) sementara leg kedua pada Sabtu (10/10/2015) dan Minggu (11/10/2015).

Sebelum menyaksikan semifinal secara langsung maupun melalui Indosiar dan livestreaming bola.com, bola.com menyiapkan enam fakta menarik terkait semifinal Piala Presiden 2015, yang bisa jadi bekal Anda menikmati suguhan pertandingan di laga-laga krusial.

Apa saja fakta menarik itu? Berikut selengkapnya:

1. Mitra Kukar merupakan tim paling "irit" gol yang lolos ke semifinal. Dalam lima pertandingan sejak penyisihan grup hingga dua laga perempat final, Mitra Kukar hanya mencetak empat gol, yang dibagi rata oleh empat pemain. Keempat pemain yang mencetak gol itu adalah Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Carlos Raul Sciucatti.

2. Ada 17 pemain tim semifinalis yang namanya terpampang di papan skor. Rinciannya lima pemain dari Persib, yaitu Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic, Konate Makan, Tantan, dan Vladimir Vujovic. Kemudian dari Arema Cronus juga ada lima pemain, yaitu Cristian Gonzales, Lancine Kone, Samsul Arif, Hendro Siswanto, dan Johan Ahmad Alfarizi. Dari Mitra Kukar ada Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Carlos Raul Sciucatti, dan Airlangga Sucipto. Sedangkan dari Sriwijaya FC ada Patrich Wanggai, Wildansyah, dan Syakir Sulaiman.

3. Morimakan Koita jadi satu-satunya pemain akan menghadapi klub yang diperkuat di ISL 2015. Di ISL 2015 lalu, Morimakan Koita memperkuat Sriwijaya FC. Kini di semifinal Piala Presiden pemain Mali itu akan bertemu bekas klubnya itu.

4. Arema dan Sriwijaya FC pernah menjadi juara bersama dalam Trofeo Persija pada awal 2015 lalu. Ketika itu Arema dan Sriwijaya bahkan juara bersama pula dengan Persija Jakarta. Kini Arema dan Sriwijaya FC akan berhadapan di semifinal Piala Presiden. Makin menarik karena pertemuan Arema dan Sriwijaya FC merupakan ulangan dari partai di fase penyisihan Grup B di Malang. Di laga itu Arema menang dengan skor 3-1.

5. Dari empat tim semifinalis, hanya dari Grup D penyisihan grup yang tidak mampu mengirimkan wakilnya. Itu setelah PSM dan Pusamania Borneo FC tersingkir di perempat final. Sedangkan dari Grup A diwakili Persib, Grup B diwakili Sriwijaya FC dan Arema, serta Grup C diwakili Mitra Kukar.

6. Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, sepanjang kariernya pernah melatih dua tim semifinalis lainnya di Piala Presiden 2015 ini. Benny Dollo pernah melatih Arema pada 2004-2006 dan Mitra Kukar pada 2010-2011. Benny Dollo sama-sama membawa dua klub itu promosi ke kompetisi kasta tertinggi. Arema promosi dari Divisi Satu ke Divisi Utama 2005 dan Mitra Kukar promosi ke ISL pada 2012.

Baca Juga :

6 Fakta Menarik Semifinalis Piala Presiden 2015

Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

6 Fakta Menarik di Stadion GSJ usai Bonek FC Mundur

Video Populer

Foto Populer