Sukses


6 Fakta Menarik Semifinalis Piala Presiden 2015

Bola.com, Jakarta - Empat klub sudah memastikan bermain di semifinal Piala Presiden 2015. Keempat klub itu, yakni Persib Bandung, Arema Cronus, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Laga semifinal yang akan dimainkan pada 3 dan 4 Oktober (leg pertama) serta 12 dan 13 Oktober (leg kedua) dipastikan sudah dinanti pencinta sepak bola Indonesia, terutama fans keempat klub itu. Pengundian partai semifinal ini digelar Selasa (29/9/2015) di Jakarta.

Namun, sebelum larut dalam laga seru yang bakal ditampilkan di semifinal, bola.com merangkum sejumlah fakta menarik yang berkaitan dengan semifinalis Piala Presiden 2015. Apa saja itu? Berikut selengkapnya:

1. Tiga dari empat tim yang lolos ke semifinal pernah menjadi juara ISL. Ketiga tim itu adalah Sriwijaya FC yang pernah juara pada musim 2011-2012, Arema Cronus juara pada 2009-2010, dan Persib Bandung juara 2014.

2. Dari empat pelatih di semifinal, hanya dua pelatih yang pernah meraih juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Kedua pelatih itu adalah Djadjang Nurdjaman di Persib Bandung dan Jafri Sastra di Mitra Kukar. Djadjang juara ISL 2014 bersama Persib, sedangkan Jafri Sastra juara IPL pada musim 2012.

3. Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Persib Bandung merupakan tiga tim yang belum pernah terdegradasi sejak era ISL dimulai pada 2008-2009. Sedangkan Mitra Kukar baru promosi ke ISL pada 2012 dan belum pernah terdegradasi sejak itu.

4. Sudah tercipta 82 gol sejak penyisihan grup hingga perempat final. Itu berarti rata-rata gol tercipta dalam satu pertandingan adalah 2,56. Jumlah gol itu perinciannya, 55 gol dicetak klub dengan status kandang dan sisanya diciptakan tim status tandang.

5. Skor 2-0 menjadi yang paling sering terjadi di Piala Presiden ini. Total ada lima pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0, yaitu PBR vs Pusamania Borneo FC (0-2), PSM vs PBR (2-0), Persib vs Bonek FC (2-0), Gresik United vs PBR (0-2), dan Sriwijaya FC vs Persela (2-0).

6. Hanya ada sembilan pemain yang selalu turun sebagai starter dan tidak pernah diganti dalam lima pertandingan sejak penyisihan grup hingga perempat final. Sembilan pemain itu adalah Rivki Mokodompit, Rizky Pellu, dan OK John dari Mitra Kukar, Purwaka Yudhi, Fabiano Rosa, dan Cristian Gonzales (Arema Cronus), Fachruddin Aryanto Wahyudi dan Titus Bonai (Sriwijaya FC), serta Vladimir Vujovic (Persib Bandung).

Baca Juga :

6 Fakta Menarik Usai Duel PSM vs Mitra Kukar

Boaz Gemilang, Ini 7 Fakta Menarik Borneo FC vs Persib

7 Fakta Menarik Kemenangan Arema Cronus atas Bali United

Video Populer

Foto Populer