Sukses


Evan Dimas Sambut Baik Rencana FIFA Sambangi Indonesia

Bola.com, Jakarta - Rencana FIFA dan AFC menyambangi Indonesia disambut baik oleh Evan Dimas Darmono. Ia berharap kehadiran perwakilan dari induk sepak bola dunia dan Asia itu kisruh sepak bola nasional dapat segera berakhir.

FIFA telah selesai menggelar rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, 24-25 September. Salah satu hasil rapat itu diketahui bahwa FIFA akan mengirimkan delegasi ke Indonesia. Adapun anggota delegasi gabungan ini adalah H.R.H Prince Abdullah (FIFA) dan Mariano Araneta (AFC) dan Kohzo Tashima akan memimpin delegasi gabungan FIFA dan AFC itu.

Tujuan mereka datang ke Tanah Air untuk bernegosiasi dengan para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia. Dengan begitu diharapkan sanksi FIFA yang dijatuhkan pada 30 Mei lalu.

"Saya berharap kedatangan FIFA dan AFC bisa membuat pihak semua pihak terbuka. Dan kompetisi sepak bola Indonesia kembali bisa dimainkan," kata Evan di Jakarta, Rabu (30/9/2015).

"Saya berdoa yang terbaik untuk hasilnya. Karena semua pemain pasti menginginkan kompetisi ada lagi," mantan kapten Timnas Indonesia U-19 menambahkan.

Sebelumnya kedatangan FIFA ke Indonesia ini dibenarkan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim. Ia mengatakan PSSI telah mengajukan proposal untuk dibahas dalam rapat Komite Eksekutif organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu.

"FIFA setuju dengan usulan PSSI agar mengirim delegasi resmi FIFA dengan unsur gabungan dari FIFA dan AFC. Sehingga sikap yang diambil nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan," ucap Azwan beberapa waktu lalu.

Baca juga :

Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

Kalahkan Jatim, Tim Pra PON Sumsel: "Itu Masih Belum Apa-apa"

Jadwal Kualifikasi PON Cabang Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer