Sukses


Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

Bola.com, Surabaya - Sebanyak 30 pemain akan didaftarkan KONI Jawa Timur ke PB PON, hari ini, Selasa (15/9/2015). Dari nama sebanyak itu, ada bintang muda Persebaya, Evan Dimas Darmono. Dari awal, KONI memang memasukkan Evan dalam proyeksi tim mereka. Selain Evan, ada beberapa nama bintang muda asal Jatim lainnya.

Dari Persebaya ada tiga pemain muda yang masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan. Sebut saja M. Zaenuri, Sahrul Kurniawan, dan Fathurachman. Sementara dari Arema Cronus ada Ahmad Nufiandani, Teguh Amirudin (Barito Putera), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM).

Mereka dimasukkan dalam skuat Pra-PON Jatim dengan harapan performa tim besutan Hanafing itu bakal terkatrol. Maklum, akhir-akhir ini tim Pra PON Jatim memang mengalami trend menurun. Tim besutan Hanafing ini seakan kehilangan motivasi sejak kompetisi Divisi Utama 2015 batal bergulir.

Hal itu berkaitan dengan jenjang karier yang mereka tapaki usai berlaga di PON Jabar 2016 nanti yang tidak jelas. Seperti diketahui, tim Pra PON Jatim seharusnya tampil di kompetisi Divisi Utama 2015 dengan bendera Laga FC.

"Ada kegelisahan soal masa depan mereka di sepak bola karena kisruh yang berkepanjangan ini sehingga mereka menjalani semua ini setengah hati," ujar Wardy Azhari Siagian, penanggung jawab cabor sepak bola PON Jatim.

Penurunan kualitas tim Pra PON Jatim itu bisa dilihat dari hasil serangkaian uji coba yang mereka jalani dalam dua bulan terakhir. Tim Pra PON Jatim yang dulu perkasa ketika bentrok dengan tim-tim ISL, kini selalu kalah, tumbang 0-2 di tangan Persela, 0-3 dari Gresik United. Padahal, pada pramusim ISL lalu, mereka mampu mengalahkan Persela dengan skor telak 4-0.

Nama-nama tersebut rencananya akan diturunkan ketika tim PON Jatim bertarung di Kualifikasi PON Jawa Barat, 4-13 Oktober mendatang di Sidoarjo, Jatim.

"Kami masih berkonsultasi dengan manajemen klub-klub yang menaungi pemain itu. Kalau memang mereka bisa kami pakai, kami akan masukkan dalam skuat Pra PON di Sidoarjo nanti," jelas Wardy.

Baca Juga :

Aroma Semen Padang di Tim Sepak Bola Pra PON Sumbar

Kabar Baik, Panglima TNI Izinkan Ravi Murdianto Tampil di PON

Menakar Kekuatan Papua di Babak Kualifikasi PON 2016

Video Populer

Foto Populer