Sukses


Tim Transisi Siap Sambut Kedatangan FIFA dan AFC

Bola.com, Jakarta - Anggota Tim Transisi Koordinator Program Kerja Bidang Komunikasi, Cheppy T. Wartono, menyambut baik rencana FIFA dan AFC  berkunjung ke Indonesia. Menurut Cheppy, tim transisi punya kesempatan menjelaskan duduk persoalan sepak bola Tanah Air ke perwakilan induk sepak bola internasional tersebut.

FIFA telah menggelar rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, pada 24-25 September 2015. Salah satu hasil rapat itu diketahui bahwa FIFA akan mengirimkan perwakilan ke Indonesia. Adapun anggota delegasi gabungan dipimpin H.R.H Prince Abdullah (FIFA), Mariano Araneta (AFC), dan Kohzo Tashima (AFC).

Tujuan mereka datang ke Indonesia sendiri untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia serta pemerintah. FIFA dan AFC berharap ada titik temu antara pihak yang tertikai, sehingga sanksi pembekuan yang dijatuhkan 30 Mei lalu dapat segera dicabut.

"Pada prinsipnya saya senang dengan kedatangan FIFA dan AFC ke Indonesia. Kami dapat menceritakan bagaimana keadaan yang sebenarnya terjadi di sepak bola Indonesia," kata Cheppy saat dihubungi Bola.com, Kamis (1/10/2015).

"Kami akan memberitahukan secara terbuka semua masalah yang ada. Apalagi mereka juga berencana bertemu dengan Presiden Joko Widodo, tentu ini merupakan hal yang baik. Karena pak Jokowi mendukung perubahan yang terhadap sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Lebih lanjut Cheppy menyebut kedatangan FIFA dan AFC ke Indonesia memang sudah lama diagendakan. Sehingga itu bukanlah hasil lobi-lobi yang dilakukan oleh PSSI. "Pihak kami sudah katakan beberapa waktu lalu, jika FIFA akan mengunjungi Indonesia, jadi ini memang sudah agenda lama," ucapnya.

Baca Juga:

Berangkat ke Inggris, Tim Transisi Kejar FIFA

Evan Dimas Sambut Baik Rencana FIFA Sambangi Indonesia

Tim Transisi Klaim Sudah Lunasi Utang di Piala Kemerdekaan

 

Video Populer

Foto Populer