Sukses


Djadjang Nurdjaman Risau Mentalitas Penyerang Pelapis Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman tidak terlalu pusing dengan absennya beberapa pilar utama Maung Bandung saat meladeni tuan rumah, Mitra Kukar pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, di Stadion Aji Imbut, Minggu (4/10/2015). Maung Bandung tidak diperkuat Zulham Zamrun, Illija Spasojevic, Muhammad Ridwan, Vladimir Vujovic, dan Ahmad Juprianto.

Khusus di lini depan, Persib kehilangan dua pencetak gol terbanyak Pangeran Biru yaitu, Zulham Zamrun (7 gol) dan Spasojevic (2 gol). Namun pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut masih percaya timnya mampu membobol gawang Mitra Kukar di kandangnya, walaupun tanpa diperkuat Zulham dan Spaso.

"Ketajaman Persib tak berkurang sedikit pun. Masih ada pemain lain yang memiliki kemampuan yang tidak kalah hebatnya,” ungkap Djanur menjelang keberangkatan ke Tenggarong.

Meski percaya diri, Djanur mengakui para pemain lini depan Persib yang tersisa saat menghadapi Mitra Kukar, tidak memiliki kematangan mental layaknya, Zulham dan Spaso yang punya jam terbang tinggi bertanding. Untuk itu, Djanur belakangan kerap melakukan komunikasi hati ke hati ke penyerang Persib yang tersisa, untuk mengatrol kepercayaan diri mereka agar bisa unjuk ketajaman mencetak gol ke gawang Tim Naga Mekes.

“Pasti ada pengaruh, meski saya yakin dari kualitas kemampuan individu tidak beda. Cuma ada beda di mental. Pemain yang sering tampil punya kepercayaan diri tinggi, sementara yang jadi pelapis tidak seperti itu," ujar Djanur.

Mantan pelatih Pelita Jaya tersebut menyebutkan tidak akan merubah taktik di sektor depan. Djanur akan tetap akan mengandalkan trio penyerang untuk menjebol gawang lawan. Sekalipun bertindak sebagai tim tamu sang mentor tetap percaya diri mengusung formasi ofensif 4-3-3.

“Di sektor depan kami punya Atep, Tantan, Yandi dan Rudiyana. Tinggal di pilih saja di antara mereka yang akan dimainkan menjadi starter,” kata Djanur.

Persib Bandung akan menghadapi Mitra Kukar dalam babak semifinal Piala Presiden 2015. Maung Bandung akan bertamu terlebih dahulu ke kandang Naga Mekes pada leg pertama, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Kemudian, Persib akan menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (11/10/2015)

 

Baca Juga :

Hasil Imbang di Tenggarong Realistis buat Persib?

Djanur: Ada Untungnya Juga Pemain Persib Terpancing Emosi

Ini Curhat 2 Pemain Persib Tak Bisa Main di Semifinal Pertama

Video Populer

Foto Populer