Sukses


Sulsel Tunjuk Eks Pemain Borneo FC Jadi Kapten Tim Pra PON

Bola.com, Makassar - Eks gelandang Pusamania Borneo FC, Ahmad Hisyam Tolle, ditunjuk sebagai kapten tim Pra PON Sulsel yang akan bersaing pada Grup A Zona Sulawesi di Stadion Mengga, Polman, Sulbar 4-8 Oktober.

"Kami pilih Tolle karena dia yang punya pengalaman bermain di level ISL," ujar Riono Asnan, pelatih Pra PON Sulsel kepada bola.com.

Tolle tampil penuh pada tiga partai bersama Borneo FC di penyisihan Grup D di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Tetapi, jelang perempat final, eks pemain Persebaya Surabaya ini mengundurkan diri dan bergabung di tim Pra PON Sulsel.

"Saya ingin membela Sulsel. Semoga kami bisa lolos ke Bandung tahun depan," ungkap Tolle yang pernah dipanggil seleksi timnas U-23 ini.

Tolle dkk. bertolak ke Polman Sulbar, Jumat (2/10/2015). Di kabupaten yang berjarak sekira 300 km ke arah utara Makassar ini, Sulsel akan bersaing dengan Sultra dan tuan rumah Sulbar yang diperkuat Maldini Pali.

Hanya juara grup yang lolos untuk berhadapan dengan juara Grup B yang dihuni Gorontalo, Sulteng, dan tuan rumah Sulut. Pemenang duel juara Grup A vs juara Grup B akan mendapat tiket ke Bandung tahun depan.

Riono optimistis jadi juara Grup A meski menangani tim hanya sebulan. Pasalnya, Tolle cs. sudah lama berlatih bersama ketika masih membela PSM U-21 sejak musim lalu. "Secara teknis tidak ada masalah. Saya lebih fokus membenahi mental pemain terutama menghadapi tekanan penonton tuan rumah," papar Riono.

Pada uji coba terakhir melawan tim PON Kaltim di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Minggu (27/6/2015), Tolle dkk. tampil emosional dan cenderung kasar menghadapi permainan taktis tim PON Kaltim.

Alhasil, pelatih PON Kaltim, Eddy Simon Baddawi, meminta wasit menghentikan pertandingan sepuluh menit sebelum waktu normal karena pemain kedua tim terlibat keributan dalam lapangan.

Baca Juga :

Eks PSM Gabung Pra PON Sulsel, Riono Asnan Percaya Diri

Terens Owang Bakal Jadi Bintang Tim PON Kaltim

PSM Persilakan Pemain Perkuat Tim Pra PON Sulsel

Video Populer

Foto Populer