Sukses


Saleh Mukadar Sudah Out, Tinggal Cholid dan Prastowo di Persebaya

Bola.com, Surabaya- Tuntutan agar dua petinggi PT Persebaya Indonesia (PT PI) Saleh Ismail Mukadar dan Cholid Ghoromah mundur terus menguat. Hal itu bisa dilihat dari spanduk yang menempel di Wisma Eri Irianto, Jumat (2/10/2015) yang bertuliskan “SM dan CG harus mundur”.

Tuntutan Bonek 1927 itu dipicu oleh pernyataan Cholid yang meminta agar Bonek pendukung mereka tidak ikut campur atau terlibat di dalam manajemen PT PI. Cholid melontarkan hal itu setelah Bonek 1927 mendesak PT PI segera membayar tunggakan utang mereka ke pemain.

Bonek 1927 mendesak Cholid agar meletakkan jabatannya sebagai direktur utama PT PI karena dianggap tidak bisa menyelesaikan tunggakan utang Persebaya 1927 ke pemain dan pelatih yang saat itu masih berlaga di IPL musim 2013.

Namun hingga kini, Cholid terkesan cuek terhadap tuntutan itu. “Dulu kami sudah menagihnya berkali-kali, tapi Pak Cholid ya seperti itu. Bicaranya saja di media mau melunasi, tapi sampai sekarang hanya janji palsu,” ujar Machrus Afif, mantan pelatih kiper Persebaya 1927 yang gajinya diutang.

Berbeda dengan Saleh Ismail Mukadar. Komisaris PT PI ini sudah menyatakan mundur.

"Saat ini saya sudah lengser keprabon pulang kampung berdayakan orang kampung untuk tebus dosa melalaikan mereka yang masih miskin,” tulisnya di akun pribadinya atas nama Saleh Ismail Mukadar, menanggapi salah satu komentar eks wartawan senior salah satu media lokal, Jumat (2/10/2015) pukul 16.26 WIB.

Saleh memang tak lagi mengurusi PT Persebaya Indonesia. Sejak 2014 lalu, Saleh sudah menyatakan mundur dari PT Persebaya Indonesia dan pulang ke kampung halamannya di pulau Buruh, Maluku. Hanya saja, secara hukum Saleh masih pemilik saham mayoritas PT PI (50%), karena mundurnya Saleh belum mendapat persetujuan di RUPS PT PI.

Pernyataan Saleh ini menegaskan, bahwa kini di PT PI hanya ada Cholid dan Suprastowo (pemegang saham koperasi milik klub internal Persebaya 1927). Kedua petinggi PT PI inilah yang sampai saat ini mengendalikan PT PI dan Persebaya yang dilatih Ahmad Rosidin.

Baca Juga: 

Saleh dan Cholid Mundur dari Persebaya? Masih Simpang Siur

Soal Logo dan Nama Persebaya, Bonekmania akan Terus Melawan

Curhat Persebaya: Troy: Kami Sempat Bingung Mau Pakai Baju Apa

Video Populer

Foto Populer