Sukses


Luciano Leandro Tangani PSM untuk Turnamen Seabad Juku Eja

Bola.com, Makassar- Manajemen PSM Makassar berencana mendatangkan Luciano Leandro lebih cepat dari jadwal semula. Selain untuk menghadapi turnamen, eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini sedianya diproyeksikan untuk mempersiapkan tim menghadapi ISL musim depan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Luciano. Manajemen ingin dia menangani tim untuk menghadapi turnamen Satu Abad PSM," ujar Sumirlan kepada Bola.com.

Menurut Sumirlan, manajemen terus mematangkan rencana penyelenggaraan turnamen dengan pemilik PSM, Sadikin Aksa. "Ini momen ulang tahun PSM ke-100 yang sangat berharga bila dilewatkan," ujar Sumirlan yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM.

Pada turnamen satu abad PSM, manajemen akan mengundang tiga tim eks Perserikatan yang dulu jadi pesaing Juku Eja, yakni PSMS Medan, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya. "Manajemen ingin menghadirkan romantisme era Perserikatan di hari ulang tahun ke-100 PSM," papar Sumirlan.

Dikonfirmasi, Luciano membenarkan dirinya sudah dihubungi Sumirlan. "Saya siap saja ke Makassar. Tapi, semuanya harus menunggu kejelasan kepastian turnamen," ujar Luciano lewat pesan singkat.

Di lain sisi, Sumirlan memastikan duet Syafril Usman dan Syamsuddin Batola jadi pelatih PSM yang akan menghadapi Habibie Cup, akhir bulan depan. Keduanya adalah eks asisten Assegaf Razak yang kontraknya tidak lagi diperpanjang usai PSM tersingkir di Piala Presiden.

"Dasar pemilihan keduanya adalah mereka sudah kenal betul karakter pemain PSM U-21 yang disiapkan menghadapi Habibie Cup," jelas Sumirlan.

PSM akan menggelar latihan perdana Senin (5/10/2015) di Lapangan Karebosi. Sumirlan mengaku manajemen sudah menghubungi sejumlah pemain yang dipertahankan untuk ikut berlatih bersama PSM U-21. Termasuk sang kapten, Syamsul Chaeruddin.

"Untuk sementara kami hanya memanggil pemain yang berdomisili di Makassar. Nanti, kalau sudah ada kepastian jadwal turnamen satu abad, kami akan memanggil pemain luar Makassar," papar Sumirlan.

Ada empat pemain non-Makassar yang dipertahankan PSM. Mereka adalah Muchlis Hadi Ning Syaifullah, David Ariyanto, Agung Prasetyo, dan Dimas Galih Pratama. Sebenarnya ada satu pemain luar Makassar lagi yakni Ferdinand Sinaga. Namun, eks Persib Bandung ini dianggap berstatus 'Makassar' karena memang selama ini berdomisili di Kota Daeng.

Baca Juga:

Menganggur, Pelatih PSM Kembali Nongkrong di Warung Kopi

Daripada Menganggur, PSM Ikut Habibie Cup

PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

Video Populer

Foto Populer