Sukses


PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

Bola.com, Makassar - Meski memastikan ikut Habibie Cup akhir bulan ini, manajemen PSM Makassar berencana menggelar turnamen mini untuk merayakan ulang tahun ke-100 PSM, yang jatuh pada 2 November 2015.

Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur Teknik PSM, kepada bola.com, Jumat (2/10/2015). "Saya sudah bertemu dengan Sadikin Aksa (pemilik PSM). Beliau meminta manajemen segera mempersiapkan turnamen untuk ulang tahun ke-100 PSM," tutur Sumirlan.

Menurut Sumirlan, manajemen merencanakan mengundang tiga klub eks Perserikatan yang merupakan pesaing Juku Eja di masa lalu yakni PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung. "Soal kepastian tanggalnya masih kami godok dengan jajaran direksi dan komisaris PSM," jelas eks striker PSM ini.

Soal materi pemain pada turnamen mini nanti, Sumirlan memastikan akan menurunkan tim terbaik. Sementara untuk Habibie Cup, Juku Eja akan mengoptimalkan pemain U-21. "Soal jadwal bisa diatur. Apalagi jarak Pare-pare dengan Makassar tidak jauh, hanya tiga jam lewat darat," papar Sumirlan.

Seusai PSM gagal ke semifinal Piala Presiden 2015, kalangan suporter terus mendesak manajemen agar membuat turnamen untuk memperingati 100 tahun PSM.

"Kami sudah rindu juara. Kami juga tidak peduli lagi gelar PSM itu datang dari turnamen atau kompetisi," tegas Sadat RG, sekjen Red Gank, salah satu kelompok suporter besar di Makassar.

Manajemen PSM langsung merespons permintaan suporter dengan menerima undangan panpel Habibie Cup dan Manado Cup. "Tapi, lebih baik lagi kalau kami sendiri yang membuat turnamen di Makassar. Apalagi ini momennya pas," jelas Sumirlan.

Menghadapi agenda turnamen nanti, manajemen segera mengumpulkan pemain. Rencananya, Senin (5/10/2015), PSM kembali menggelar latihan di Lapangan Karebosi, Makassar.

Baca Juga :

Daripada Menganggur, PSM Ikut Habibie Cup

Alasan Suporter PSM Pilih Luciano Leandro Dibanding Dejan Antonic

Tim Dibubarkan, Dua Turnamen Tarkam Menanti Pemain PSM

Video Populer

Foto Populer