Sukses


Ini Cerita Seru Perjalanan Viking Persib ke Kalimantan

Bola.com, Tenggarong - Ada pemandangan yang menarik di depan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, menjelang duel leg pertama semifinal Piala Presiden antara tuan rumah Mitra Kukar kontra Persib Bandung, Minggu (4/10/2015). Sekumpulan kelompok suporter fanatik Persib, Viking Persib Club hadir langsung ke stadion untuk menyaksikan Firman Utina dkk. bertanding.

Mereka rela menempuh jarak ribuan kilometer dari kota Bandung menunju kota Tenggarong. Semuanya dilakukan untuk mendukung Persib.

Salah satu anggota Viking yang hadir di Stadion Aji Imbut, Jajang Sutrisna mengungkapkan, butuh pengorbanan yang luar biasa untuk sampai ke kota Tenggarong. Pria berumur 45 tahun itu rela menyisihkan uang tabungannya hanya untuk menonton Maung Bandung bertanding di Tenggarong.

"Biaya sekitar lima juta rupiah saya keluarkan untuk naik pesawat dan berpergian sampai ke stadion," kata Jajang kepada Bola.com, di depan Stadion Aji Imbut, Minggu (4/10/2015). 

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan pengkreditan sepeda motor tersebut baru pertama kali menyaksikan Persib bertanding di Tenggarong. Ia baru sekali menyambangi Kalimantan, hanya untuk melihat anak-anak asuhan Djajang Nurdjaman bertanding. 

"Saya dari dulu memang punya keinginan untuk melihat Persib bertanding ke luar pulau Jawa. Akhirnya baru kesampaian sekarang," ujar Jajang. 

Jajang berharap Persib bisa mengalahkan Mitra Kukar dalam leg pertama semifinal Piala Presiden kali ini. Ia juga berharap bisa bertemu dengan pemain favoritnya di Persib, Firman Utina. 

Persib akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, menghadapi tian rumah, Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Kemudian, Maung Bandung akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, sepekan kemudian.

"Saya berharap Persib bisa melangkah ke babak final dan menjadi juara," kata Jajang.

Selamat menonton, Kang Jajang!

Baca Juga: 

Prediksi Robby Darwis: Persib Bisa Juara Piala Presiden

Persib Nyaman dan Aman dalam Pengawalan PM

Pemain Persib Asyik We-fie saat Menyeberangi Sungai Mahakam

Video Populer

Foto Populer