Sukses


Sempat Tertunda, Pra PON Zona Jawa Bergulir Hari Ini

Bola.com, Semarang- Setelah sempat tertunda, Pra PON 2016 zona Jawa akhirnya bisa digelar. Jawa Tengah (Jateng) yang ditunjuk sebagai tuan rumah Pra PON menggantikan Jawa Timur (Jatim) telah mendapatkan izin dari Polda Jateng.

“Izin sudah keluar untuk pertandingan Pra PON zona Jawa. Tidak ada masalah dengan perizinan dan tim-tim sudah siap bertanding. Untuk laga pertama, Jateng akan bertemu DI Yogyakarta. Kini semua fokus pada pertandingan dan kesiapan tim,” kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng.

Diizinkannya pertandingan sepak bola di Semarang disambut gembira oleh tim-tim peserta. Di zona Jawa itu, tuan rumah Jateng bersaing dengan DKI Jakarta, Banten, Jatim dan DIY.

Menghadapi DIY di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (6/10/2015), Jateng membidik tiga poin. Namun, pelatih Firmandoyo mengakui DIY sesungguhnya bukan lawan ringan.

“Kami tentu membidik kemenangan di laga perdana, namun tak mudah untuk meraihnya. DIY tak bisa dianggap enteng. Mereka tim yang kuat karena memiliki banyak pemain yang bermain di klub-klub profesional. Berbeda dengan Jateng yang lebih banyak merekrut pemain dari berbagai daerah seperti dari Rembang, Jepara, Kendal dan Semarang,” ujar Firmandoyo.

“Selain itu ada Martinus Novianto, striker dari klub ISL. Tapi, saya tak akan memberi pengawalan khusus pada dia,” jelasnya.

DIY baru berangkat menuju Semarang pada Senin (5/10/2015) malam. Pelatih Seto Nurdiantara mengungkapkan tim menunggu kepastian pelaksanaan pertandingan Pra PON di Semarang.

“Persiapannya menjadi kurang ideal karena pemain baru benar-benar beristirahat saat tengah malam. Dan, mereka sudah harus bertanding keesokan harinya,” ucap Seto.

Baca juga :

Pra PON Sepak Bola Kacau Balau, KONI Kecam Tim Transisi

Serba Tak Pasti, Tim Pra PON Jatim Memilih Tunda Keberangkatan

Pra PON Sulawesi tanpa Izin: Sulsel Pulang, yang Lain Nekat Main

Video Populer

Foto Populer