Sukses


Kisruh Pra PON: Laga Pertama Zona Jawa di Semarang Batal

Bola.com, Semarang - Laga pertama babak kualifikasi PON cabang sepak bola zona Jawa mempertemukan antara Jawa Tengah melawan DIY dibatalkan. Padahal, pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang pukul 15.00 WIB itu sebenarnya sudah siap dimainkan.

Pemain dana ofisial kedua tim sudah berada di lapangan, begitu juga dengan perangkat pertandingan. Laga dibatalkan karena izin kepolisan setempat mendadak dicabut.

"Kami tidak tahu lagi mau berkata apa. Tim sudah siap, rekan-rekan dari DIY dan provinsi lain di zona ini juga sudah datang," kata Eko Wahyudi, Manajer Tim Pra PON Jateng.

Sebelumya, kualifikasi zona Jawa yang semula digelar di Surabaya, Jatim, batal karena tak mendapat izin dari kepolisian. Laga yang dijadwalkan dimainkan 4-16 Oktober akhirnya mundur. Lokasinya pun berubah. Jateng yang akhirnya jadi tuan rumah menggantikan Jatim. Pertandingan dimainkan 6-18 Oktober 2015.

Panitia pertandingan dan Asprov PSSI Jateng telah mengajukan izin kepada Polresta Semarang dan Polda Jateng. Sempat ada isu izin tidak diturunkan, namun pada Senin (5/10/2015) malam, panpel berhasil mengantongi izin tersebut. 

Akan tetapi, pada pelaksanaan di hari pertama, panitia pertandingan mendapat tamu dari kepolisian setempat, yang memberi kabar bahwa Polda Jateng mencabut izin pertandingan karena mendapat instruksi dari Mabes Polri.

Selain Jateng, Pra PON zona Kalimantan juga mengalami nasib sama. Pada Minggu (4/10/2015), saat kedua kesebelasan sudah siap bertanding di Banjamasin, polisi menyetop gelaran tersebut, sesaat sebelum kick-off.

"Kami kecewa, kalau mau berkonflik jangan korbankan PON yang jadi agenda KONI," tambah Eko.

Baca Juga :

Pra PON Sepak Bola Kacau Balau, KONI Kecam Tim Transisi

Pra PON Sulawesi tanpa Izin: Sulsel Pulang, yang Lain Nekat Main

Serba Tak Pasti, Tim Pra PON Jatim Memilih Tunda Keberangkatan

 

Video Populer

Foto Populer