Sukses


Tim di Piala Bupati Banjarnegara Berebut Pemain ISL dan DU

Bola.com, Semarang- Sepak bola di wilayah eks Karesidenan Banyumas, Jateng, terus menggeliat. Setelah pada September lalu digelar Piala Bupati Banyumas di Purwokerto, tak lama lagi akan bergulir Piala Bupati Banjarnegara, pada 11 Oktober-1 November 2015, di Stadion Sumitro Kolopaking, Banjarnegara.

Dua tim Divisi Utama dipastikan ikut serta, yakni PSCS Cilacap dan Persibangga Purbalingga. Selain itu, ada beberapa klub Liga Nusantara, seperti tuan rumah Persibara Banjarnegara dan Persak Kebumen. Ajang itu akan dimanfaatkan oleh klub peserta untuk berburu pemain top dari ISL dan Divisi Utama 

"Kami akan mendatangkan pemain bagus untuk mendongkrak performa tim dan memberikan prestasi," kata Manajer Persak Kebumen, Tursino. 

Pada Piala Bupati Banyumas, Persak berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Sleman United 2-0. Di turnamen itu, Persak tampil mendominasi karena mengandalkan pemain ISL seperti Oktovianus Maniani, Abanda Herman, dan Leonard Tupamahu. Selain itu, Persak juga mengambil pemain-pemain Divisi Utama dari PSIS Semarang.

"Sejauh ini belum ada kepastian siapa yang akan turun di Piala Bupati Banjarnegara. Kemungkinan Okto dan Abanda masih bergabung. Tunggu saja kejutannya," katanya.

PSCS tak mau kalah. Sebagai tim yang sudah lebih dulu mentas di kompetisi Divisi Utama, mereka siap mengumpulkan pemain terbaik dari kompetisi kasta kedua. Untuk memakai jasa pemain ISL, PSCS masih menunggu konfirmasi dari beberapa pemain.

"Sebenarnya kami juga ingin mengontak beberapa pemain ISL, tapi yang bagus-bagus masih bermain di Piala Presiden," kata Ketua PSCS, Farid Ma'ruf.

Tak hanya klub yang berstatus sebagai anggota PSSI yang bersaing di turnamen itu. Klub lokal di bawah Asosiasi Kabupaten (Askab) juga tak mau ketinggalan ikut serta. Sebagai contoh, Hizbul Wathan Kalibeber yang di turnamen antarkampung pernah memakai jasa beberapa pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales, Fabiano Beltrame, Ferry Aman Saragih, Juan Revi, dan Ahmad Alfarizi, tercatat juga jadi peserta turnamen ini. 

Piala Bupati Banjarnegara 2015 akan diramaikan oleh pemain-pemain ISL dan Divisi Utama. (Istimewa)

Baca Juga: 

Pemain Asing Arema dan PSGC Diincar Klub Tarkam Makassar

Tim Dibubarkan, Dua Turnamen Tarkam Menanti Pemain PSM

Klub Gagal di Piala Presiden, Pemain Ini Beralih ke Tarkam

Video Populer

Foto Populer