Sukses


Persebaya PT MMIB Puyeng bila Harus Ganti Nama

Bola.com, Surabaya - Keharusan Persebaya di bawah payung PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) alias Bonek FC berganti nama seiring hak paten merek Persebaya sudah dimiliki PT Persebaya Indonesia (PI), sampai saat ini masih menimbulkan keresahan di internal klub tersebut.

Kubu Persebaya PT MMIB meyakini persoalan kembali muncul jika nanti kompetisi reguler digulirkan lagi. Hal itu dipicu satu-satunya nama klub asal Surabaya yang terdaftar sebagai anggota PSSI sampai saat ini masih "Persebaya".

Bila melihat fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, masalah tersebut bakal menjadi ganjalan bagi klub yang diarsiteki Ibnu Grahan itu. Bisa jadi, Persebaya "Bonek FC" United tidak diangkut oleh operator kompetisi karena persoalan administrasi. Sebab, saat ini PT PI selaku pemegang hak paten merek Persebaya juga membentuk tim sendiri.

Kecenderungan itu cukup besar mengingat sesuai hasil verifikasi calon peserta ISL 2015, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak merekomendasi Persebaya di bawah PT MMIB sebagai peserta kompetisi. Bahkan gara-gara masalah ini, kompetisi ISL 2015 dihentikan oleh PSSI menyusul konflik yang muncul dengan Kemenpora.

Situasi inilah yang membuat manajemen klub itu puyeng. Pasalnya, bila klub tersebut diganjal dari keikutsertaan di kompetisi mendatang, mereka belum tahu bakal di bawa kemana pemain, ofisial, dan karyawan tim tersebut. "Kasihan mereka, semoga hal itu tak terjadi," ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Bonek FC.

"Kami berharap apa yang kami upayakan selama ini dihargai oleh semua pihak. Jadi, sepak bola Tanah Air bisa berjalan normal tanpa ada konflik-konflik lagi,” harap Rahmad.

Namun, harapan Rahmad bisa saja pupus karena kubu PT PI dianggap tak akan rela bila klub yang dioperasikan PT PMMIB itu berada di kompetisi kasta tertinggi. Sebab, jika Bonek FC masih di kompetisi level teratas Tanah Air, Persebaya bentukan PT PI dipastikan harus berlaga dari kompetisi terbawah, Liga Nusantara.

"Pokoknya kami harus bisa berkompetisi di tempat yang seharusnya kami berada,” ujar Cholid Ghoromah, Direktur Utama PT PI, di setiap kesempatan.

Baca Juga :

Dualisme Persebaya: Dua Kubu Sama-sama Yakin Menang di Pengadilan

Pengelola Persebaya Duel di Meja Hijau, Aktivitas Tim Jalan Terus

Dualisme Persebaya: Bonek FC dan Persebaya 1927 Sulit Berdamai

 

Video Populer

Foto Populer