Sukses


Polisi Tertibkan Ribuan Bobotoh yang Teriak Ingin Masuk Stadion

Bola.com, Bandung- Laga panas Persib Bandung vs Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung sudah disaksikan oleh puluhan ribu penonton. Stadion yang berkapasitas 45 ribu penonton itu tak muat menampung penonton yang ingin menyaksikan Maung Bandung berlaga.

Situasi terkini di luar stadion, masih ada ribuan bobotoh yang berkerumun. Dari pantauan bola.com, di area luar Si Jalak Harupat, terdapat satu layar lebar yang dimanfaatkan oleh bobotoh untuk menonton lewat televisi.

Pada 15 menit sebelum pertandingan dimulai, di dekat pintu masuk VIP ada ratusan bobotoh yang berteriak ingin masuk. Mereka ada yang sudah memegang tiket namun tidak diperbolehkan masuk karena di dalam stadion sudah tak ada tempat. Polisi sempat mengamankan beberapa penonton yang mulai terpancing emosi. Beruntung, tidak ada yang luka dari para penonton tersebut.

Sebelumnya pada pukul 16.50 WIB, ribuan bobotoh belum bisa masuk ke stadion karena tak mendapatkan tiket. Mereka cukup kesal karena tiket yang dijual di calo harganya naik lima kali lipat. Sebagai contoh, tiket untuk tribun timur utama yang biasa dibanderol 50 ribu rupiah di calo melonjak jadi 200 ribu rupiah. Bahkan ada yang menjual 250 ribu.

Alhasil, ribuan penonton masih berkerumun di depan pintu masuk stadion. Mereka menunggu pintu 'dijebol', yang biasanya dilakukan di babak kedua. Sebelumnya, Dirigen Viking, Yana Umar mengatakan, membeludaknya penonton di laga Persib vs Mitra Kukar disebabkan animo yang meningkat dadakan sekaligus kerinduan masyarakat Bandung akan tontonan sepak bola.

Sebelumnya, Kapolres Bandung, AKPB Erwin Kurniawan mengimbau agar para penonton tertib dan menjaga keamanan masing-masing. Polisi menerjunkan 1.500 personel untuk mengamankan laga itu.

Baca Juga:

Tiket Persib vs Mitra Kukar Jadi Barang Langka

Bobotoh Membeludak, Agen Tiket Persib Kewalahan

Yana Umar, Persib Salawasna Viking Sadayana

Video Populer

Foto Populer