Sukses


Dirijen Viking: SUGBK Fasilitas Negara, Klub Manapun Boleh Pakai

Bola.com, Bandung - Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar mengaku siap untuk memberikan dukungan kepada Persib pada laga final turnamen Piala Presiden pada Minggu (18/1/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Viking tidak terpengaruh konflik dengan kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Menurut Yana Umar perjalanan ke Jakarta lebih dekat dibandingkan harus ke Solo dan Bali. "Selain dari Bandung, bobotoh dari Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, dan seluruh Indonesia pasti akan datang ke Senayan, yang lokasinya relatif mudah terjangkau. Kami akan mendampingi Persib saat menjalani pertandingan penentuan juara Piala Presiden," kata Yana.

Menurut sang dirijen Viking bisa menyaksikan tim kebanggaan secara langsung ke SUGBK merupakan sebuah kebanggaan. Saat era perserikatan bukan pemandangan aneh melihat bobotoh ada di tribun penonton stadion terbesar di Indonesia tersebut.

"SUGBK tempat yang sakral, kalau ditanya ratusan ribu bobotoh pasti akan menjawab mau menonton ke sana," jelas Yana.

Mengenai Jakmania, yang menolak pergelaran final diadakan di SUGBK, Yana menilai terlalu berlebihan. Pasalnya, stadion tersebut milik negara. Jadi tim manapun bisa menggunakannya.

"SUGBK yang dibangun mantan Presiden RI Soekarno milik warga Indonesia. Kalau mainnya di Stadion Menteng atau Lebak Bulus oke tidak apa-apa kami mengerti, karena stadion tersebut berkaitan erat dengan Persija," ujar Yana.

Meski demikian Yana berharap apabila hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak Mahaka dan Polri harus bertanggung jawab sebagai pihak penentu tempat pelaksanaan final Piala Presiden 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC. "Kalau terjadi apa-apa dengan Viking atau bobotoh penyelenggara turnamen dan pihak kepolisian harus bertanggung jawab," ungkap Yana mengakhiri pembicaraan.

Baca Juga:

Ini Cerita Seru Perjalanan Viking Persib ke Kalimantan

Koreografi Viking Bakal Warnai 'Perang Bintang' Persib vs Borneo

Menko Polhukam Jamin Final Piala Presiden Persib Vs SFC Aman!

 

Video Populer

Foto Populer