Sukses


Jamin Keamanan Final Piala Presiden, 30 Ribu Personel Disiagakan

Bola.com, Jakarta - Final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober pukul 19.00 WIB. Untuk menjamin keamanan final Piala Presiden, 30 ribu personel keamanan bakal diturunkan.

Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, memastikan sekitar 30 ribu personel keamanan diturunkan untuk mengamankan partai final. Sepuluh ribu polisi dikerahkan di sekitar SUGBK dan 20 ribu personel lainnya ditempatkan di dalam SUGBK dan titik vital yang berpotensi terjadi bentrok antarsuporter. 

Menariknya, pengamanan final Piala Presiden ini melibatkan personel kepolisian dari daerah lain. Sebut saja Polda Sumsel dan juga Polda Jawa Barat.

"Kami telah menyiapkan pengamanan mulai dari Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kodam Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Sumsel, BIN, dan kepolisian sektor wilayah," ucap Tito.

Selain itu, eks Kapolda Papua ini memberitahukan semua titik pengamanan bus suporter yang akan menonton final Piala Presiden ditempatkan di parkir di Polda Metro Jaya.

"Kemudian usai pertandingan suporter Sriwijaya FC akan meninggalkan GBK lebih dahulu baru Persib," ia menuturkan.

Selain 30 ribu personel, Polda Metro Jaya juga menyediakan 12 barracuda untuk mengamankan tim Persib dan Sriwijaya FC selama di Jakarta, dari mulai kedatangan, menuju hotel, menuju stadion, begitu juga sebaliknya.

Baca juga :

Persib Bandung Siap Bermain di Gelora Bung Karno

Persib: Stop Tulisan dan Status Provokatif di Media Sosial!

Resmi: Final Piala Presiden di Senayan

Video Populer

Foto Populer