Sukses


Persib Bandung Siap Bermain di Gelora Bung Karno

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan siap jika akhirnya laga final Persib melawan Sriwijaya FC di gelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober nanti.

"Kalau keputusannya di GBK ya kami tidak menolak. Cuma ini masalahnya nyawa. Ribuan bobotoh pasti akan datang dengan risiko apapun. Tim Persib siap saja main dimanapun. Yang saya khawatirkan itu bobotoh karena dengan The Jakmania hubungannya belum baik. Itu yang membuat saya khawatir," ujarnya.

Umuh berharap pihak Mahaka Sport and Entertainment selaku penyelenggara menyediakan asuransi untuk penonton di GBK dan pengamanan harus super ketat.

"Kejadian-kejadian dahulu saja tidak ada yang bertanggung jawab. Jadi Panpel dan keamanan harus benar-benar siap, jangan sampai ada jatuh korban seperti tahun-tahun lalu. Kalau kejadian lagi harus bertanggung jawab," ia menegaskan.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti kabarnya telah memberi isyarat final Piala Presiden digelar di SUGBK, namun hingga saat ini pihak penyelenggara belum memutuskan tempat laga final tersebut.

Meski demikian Umuh tidak menampik jika partai final sangat ideal digelar di Jakarta. Apalagi turnamen ini dikuti 16 klub dengan cakupan nasional.

"Secara pribadi, saya dan tim tidak ada masalah mau main dimanapun pasti penjagaannya ketat. Tapi kalau bobotoh yang datangnya ribuan atau bahkan ratusan ribu bagaimana pengawalannya, apakah bisa," tanya Umuh.

Umuh lebih menyarankan laga final Piala Presiden bisa digelar di Solo atau bahkan di Stadion Jakabaring, Palembang. 'Bila perlu di Jakabaring saja, tidak apa-apa di kandang lawan juga asal tidak terkendala asap," ujar Umuh.

Demi mengamankan bobotoh, rencananya manajemen Persib akan mengundang semua Kapolres dan Kapolda di daerah terkait untuk berkumpul di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung pada Kamis (15/10) nanti untuk membicarakan terkait keamanan jika pertanidingan final resmi digelar di GBK.

Umuh yakin bobotoh tidak akan berulah dimanapun laga final Persib nanti digelar. Menurutnya bobotoh akan tertib dan mengikuti aturan, namun ia khawatir jika di Jakarta nanti ada pihak-pihak tak bertanggungjawab yang menunggangi.

Baca juga :

Final Piala Presiden: Sriwijaya FC Siap Ladeni Persib di Manapun!

Danurwindo Kantongi 8 Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

"Persib ke Final, 3 Miliar di Depan Mata, Bonus Besar Pasti Ada"

Video Populer

Foto Populer