Sukses


Mang Ihin Prihatin Bobotoh Tak Bisa Damai dengan Jakmania

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Persib era perserikatan, Solihin GP, jelang pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015)

Umuh menyampaikan bahwa Solihin merasa prihatin dengan bobotoh saat ini. Menurutnya, hubungan yang kurang harmonis antarsuporter sepak bola harus segera diakhiri.

Seperti diketahui, hubungan antara bobotoh (khususnya Viking Persib Club) dengan kelompok suporter pendukung Persija, The Jakmania, memang tidak akur. Bahkan sejumlah pendukung Macan Kemayoran sempat menolak kehadiran Persib dan suporternya di Jakarta.

"Kemarin saya dipanggil sama Pak Solihin GP membicarakan masalah Persib. Beliau merasa sedih, sampai beliau bilang katanya saya belum bangga kalau bobotoh Persib belum bisa damai (dengan suporter Persija)," kata Umuh seperti dilansir di situs resmi klub.

Sama dengan harapan Mang Ihin, sapaan akrap Solihin GP, Umuh pun memiliki impian semua suporter sepak bola dapat bergandengan tangan. Tidak ada perselisihan yang membuat kurang nyaman saat menyaksikan pertandingan langsung di stadion.

"Memang tidak ada positifnya juga permusuhan itu. Kan lebih enak kalau semua bersaudara bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Umuh juga sudah melakukan pantauan langsung di sekitar area Stadion GBK. Hal ini dilakukan Umuh guna menjamin keamanan para bobotoh selama berada di Ibu Kota.

Rencananya, rombongan besar suporter Maung Bandung bakal datang ke Jakarta dengan menumpang bus dari Kota Kembang. Mereka akan mendapat pengawalan ketat Polda Jawa Barat dan Polda DKI Jakarta.

Baca Juga :

"Sepak Bola Bukan Matematika, Persib Belum Tentu Juara!"

"Berapa Lama Sriwijaya FC Mampu Menahan Serangan Persib?"

Persib Bandung vs Sriwijaya: Rekor Pertemuan Memihak Persib

Video Populer

Foto Populer