Sukses


Menpora-Presiden PSSI di Stadion Jilid II Batal Terwujud

Bola.com, Jakarta - Presiden PSSI, La Nyalla Mattalitti, dipastikan tidak menghadiri final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). La Nyalla memiliki alasan mengapa memilih absen di pertandingan yang pelaksanaannya hanya berjarak sekian puluh meter dari kantornya.

Dalam keterangan yang diterima bola.com, La Nyalla memiliki pandangan tersendiri yang membuatnya enggan berada di SUGBK saat laga Persib Bandung versus Sriwijaya FC dipertandingkan dan penutupan turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment ini digelar.

Presiden PSSI berusia 56 tahun itu sebenarnya mendapat undangan dari Mahaka Sports, tetapi pandangan yang dimilikinya membuat La Nyalla tidak bersedia memenuhi undangan itu.

La Nyalla merasa kemeriahan yang disajikan Piala Presiden hanyalah euforia semu karena yang merasakan kenikmatan itu hanya segelintir klub dan pemain. "Masih ada ribuan pemain, perangkat pertandingan, dan pihak-pihak yang terkait lain yang tidak merasakan hal itu. Sepak bola Indonesia masih berkabung," ujarnya.

La Nyalla menegaskan satu-satu jalan agar semua elemen di sepak bola Indonesia bisa merasakan kebahagiaan yang sama adalah dengan mencabut pembekuan PSSI yang dilakukan pemerintah melalui Kemenpora. Dengan cara itu pula sanksi FIFA yang membelenggu sepak bola nasional sejak 30 Mei 2015 bisa dicabut.

Di sisi lain, kepastian absennya La Nyalla di final Piala Presiden ini membuat pertemuannya dengan Menpora Imam Nahrawi di dalam stadion urung terjadi. Dua pihak yang sedang dalam hubungan kurang harmonis ini sempat bertemu dan bersalaman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali di sela pembukaan Piala Presiden pada 30 Agustus lalu.

Ketika itu berembus harapan adanya rekonsiliasi di antara keduanya yang berimbas normalnya kembali situasi sepak bola nasional. Akan tetapi, hingga sekarang tanda-tanda pulihnya keharmonisan antardua lembaga itu belum juga terlihat.

Baca Juga :

Imam Nahrawi dan La Nyalla Kembali Bertemu di Stadion?

Jabat Tangan dengan Presiden PSSI, Menpora: "Hal Biasa Saja"

Wawancara La Nyalla Mattalitti: Saya Ingin Dialog dengan Menpora

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer