Sukses


Final Piala Presiden, Jokowi Ajak Semua Pihak Tetap Tertib

Bola.com, Jakarta - Presiden Indonesia, Joko Widodo, mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat, dan sesudah laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (17/10/2015). Hal tersebut diungkapkan Jokowi lewat akun Facebooknya.

"Minggu besok final Piala Presiden di Gelora Bung Karno, mempertemukan Sriwijaya FC vs Persib Bandung. Pasti seru. Saya akan ikut menyaksikan kemeriahan ini," tulis Presiden.

"Saya minta semua pihak menjaga ketertiban, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kita nikmati kepiawaian pemain-pemain bola terbaik kita," imbuh mantan Gubernur DKI tersebut.

Jokowi akan menyerahkan trofi kepada klub juara Piala Presiden 2015. Selain itu, tim pemenang rencananya diundang dan dijamu khusus di Istana Presiden.

"Kemajuan sepak bola nasional ditentukan oleh sistem pembinaan, kualitas pemain, kesehatan klub, kompetisi dan dukungan masyarakat," lanjutnya.

Sesuai dengan arahan Jokowi, Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, memastikan bakal menurunkan sekitar 30.000 anggotanya untuk memastikan final Piala Presiden berjalan lancar dan aman. Sebanyak 10.000 polisi dikerahkan di sekitar SUGBK dan 20.000 personel lainnya ditempatkan di dalam stadion dan titik vital yang berpotensi terjadi bentrok antarsuporter.

Baca juga:

Ini 5 Lokasi Nobar bagi Bobotoh di Bandung

Makan Konate, Cerita Bermula dari Senayan...

Mang Ihin Prihatin Bobotoh Tak Bisa Damai dengan Jakmania

Video Populer

Foto Populer