Sukses


Kalah dari Arema, Pemain Mitra Kukar: Kami Kurang Beruntung!

Bola.com, Gianyar - Penggawa Mitra Kukar menyatakan faktor keberuntungan dan lemahnya fokus menjadi biang kerok kekalahan kontra Arema Cronus pada perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2015 di di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (17/10/2015).

Kemenangan Arema ditentukan oleh gol Cristian Gonzales dan Hendro Siswanto. Sedangkan upaya Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, untuk membobol jala Arema selalu kandas karena barisan belakang tim lawan tampil disiplin.

Kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, mengatakan timnya hanya kurang beruntung sehingga akhirnya takluk dari Arema. “Dalam sebuah pertandingan memang dibutuhkan faktor keberuntungan. Sejak babak penyisihan sampai sekarang masalah utama kami adalah penyelesaian akhir yang kurang matang. Arema hanya punya dua peluang dan jadi gol,” ujar Zulkifli, kepada bola.com, seusai pertandingan.

Gelandang Mitra Kukar, Rizky Pellu, mengaku tak puas dengan hasil yang dicapai timnya. Tapi, mereka tak bisa berbuat apa-apa karena faktanya tim lawan bisa mencetak gol dan mereka tidak melakukannya.

“Sebenarnya pertandingan berjalan seimbang. Meski kami bermain dengan banyak pemain muda, kami tak kalah dalam duel-duel melawan Arema. Tapi beginilah sepak bola,” ujarnya.

Bek Saepulah Maulana mengamini pernyataan Rizki Pellu. Menurut dia, strategi yang diterapkan pelatih sudah tepat. Buktinya striker Arema, Cristian Gonzales, sempat kesulitan menembus pertahanan Mitra Kukar.

“Saya pikir pertandingan berjalan imbang. Tapi fokus menjadi masalah yang belum terselesaikan karena kami kebobolan di menit-menit awal babak kedua,” ujar dia.

Gonzales sukses membuat pendukung Arema bersorak setelah bola tendangannya bersarang ke gawang Rivky Mokodompit pada menit ke-48. Gol tersebut berawal dari umpan lambung I Gede Sukadana kepada Johan Alfarizie.

Arema mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui torehan Hendro Siswanto pada menit ke-86. Gol tersebut diciptakan Siswanto dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bolanya tak mampu dihalau kiper Rivky Mokodompit.

Baca Juga: 

Tekuk Mitra Kukar, Arema Cronus Raih Rp 1 Miliar

Tampil Habis-habisan, Jafri Sastra Sanjung Skuat Naga Mekes

3 Pemain Mitra Kukar yang Berbahaya Versi Lancine Kone

 

Video Populer

Foto Populer