Sukses


Polda Metro Siapkan 58 Ambulans dan 232 Tenaga Kesehatan di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Demi menjaga jalannya partai final Piala Presiden 2015 berjalan lancar Polda Metro Jaya mengerahkan 232 personel tenaga kesehatan. Personel itu merupakan gabungan dari 40 dokter dan 192 perawat.

Kepastian itu dikatakan oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Musyafak. Ia menyebut personelnya akan disebar ke semua penjuru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kabid Dokkes melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan 58 mobil ambulans. Kemudian 58 tim khusus yang terdiri dari 10 Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, 35 Dinas Kesehatan, 8 Kesdam Jaya, dan 5 Palang Merah Indonesia.

"Kami berharap dengan jumlah personel yang ada dapat membantu bila terjadi sesuatu sehingga kami bisa memberikan pertolongan pertama secara terhadap korban," ucap Kombes Pol Musyafak kepada bola.com.

"Pihak kami juga menyediakan satu posko kesehatan khusus di SUGBK yang berada di pintu kuning," tambah Kabid Dokkes.

Selain itu Kombes Pol Musyafak juga menyebutkan telah bekerja sama dengan delapan rumah sakit di wilayah DKI Jakarta. Kedelapan rumah sakit itu adalah RS TNI AL Dr. Mintoharjo, RS Pelni Petamburan, RSU Dr Cipto Mangunkusumo, RSUD Tarakan, RS Harapan Kita, RS Siloan, RS Polri Kramat Jati, dan RSUD Koja.

"Petugas kami akan bersiaga di pintu-pintu masuk, di dalam tribun, dan beberapa titik lainnya yang berada di luar stadion," ucapnya.

Pada partai puncak Piala Presiden 2015 Persib Bandung akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di SUGBK, Minggu (18/10/2015).

Baca Juga:

Umuh Bahas Insiden Cawang bareng Ketua Jakmania dan Kapolda

“Bobotoh Mau Melamar Jakmania, Akad Nikah di Polda Metro Jaya"

Bobotoh Akan Dikawal Polisi dan Diperiksa di Polda Metro Jaya

Video Populer

Foto Populer