Sukses


“Bobotoh Mau Melamar Jakmania, Akad Nikah di Polda Metro Jaya"

Bola.com, Jakarta - Ada pernyataan menarik dari manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat sesi konferensi pers menjelang babak final Piala Presiden 2015.

Umuh mengibaratkan bobotoh Persib yang akan datang ke Jakarta, seperti orang yang mau melakukan lamaran. Tentu yang dilamar adalah Jakmania, suporter Persija Jakarta. ‘Lamaran’ itu dilakukan sebagai acara seremonial kedatangan bobotoh ke Jakarta dan dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (18/10/2015) siang.

“Jadi, besok bobotoh seperti orang yang mau kawinan, ngelamar Jakmania sebagai seremoni kulanuhun masuk ke wilayah DKI dan nonton di SUGBK,” kata Umuh.

Umuh Muchtar berharap momen di Mapolda tersebut akan menjadi titik balik relasi kedua suporter yang selama ini kurang harmonis. Sebelumnya, Umuh dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengunjungi kantor Persija dan bertemu petinggi Jakmania, Richard Ahmad dan Larico Ranggamone. Bahkan, Ridwan Kamil memberi cinderamata batu akik warna oranye kepada Richard yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Jakmania.

“Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Saya yakin suporter Bandung dan Jakarta bisa kembali akur dan menjaga perdamaian. Semoga momen Persib main di Jakarta bisa memulai hal itu,” lanjut Umuh.

Acara ‘lamaran’ bobotoh kepada Jakmania akan dihadiri Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. “Persis seperti acara nikahan, ada walinya ya Pak Ahok,” kata Umuh.

Persib juga berterima kasih kepada Pemprov DKI, Polri, dan Polda Metro Jaya, yang menyediakan pengamanan ketat kepada tim Maung Bandung hingga sampai di Jakarta tanpa halangan apapun. Soal insiden kecil yang sempat terjadi di Pancoran pada Jumat (17/10/2015) malam, Umuh menyebut itu hanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ya, makanya itu. Kami di perjalanan sangat aman. Polda Metro itu sudah menyeterilkan lokasi dan perjalanan Persib. Ibaratnya begini, petugas sudah menangkap oknum yang baru mencari kerikil,” kata Umuh Muchtar.

Baca Juga: 

Yang Lain Santai di Lobi, 2 Pemain Persib Ini Pilih Keluar Hotel

Final Piala Presiden, Jokowi Ajak Semua Pihak Tetap Tertib

Umuh Bahas Insiden Cawang bareng Ketua Jakmania dan Kapolda

 

 

Video Populer

Foto Populer