Sukses


Kala Pedagang, Sopir Bus, dan Aparat Nonbar Final Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Kemeriahan final Piala Presiden tak hanya terasa di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Hal serupa juga tampak pada acara nonton bareng Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) malam, di VIP Plaza Timur, Senayan.

Bukan hanya masyarakat sekitar Senayan yang ikut nobar final ini. Aparat keamanan yang sudah bertugas mengamankan pertandingan sejak pagi turut berbaur dengan sopir bus yang membawa suporter Persib dan juga pedagang yang biasa berjualan di seputaran SUGBK.

Jumlahnya yang ikut nobar hampir ratusan yang rela duduk lesehan agar tak kehilangan momen menonton pertandingan final Piala Presiden.

"Saya sejak lama memang mendukung Persib. Kalau ditanya Persib bakal juara, saya tidak berani bilang seperti itu karena lawan juga berat. Ya, dilihat saja," kata Herman, sopir bus yang membawa bobotoh ke Jakarta.

Herman dan sesama rekan sopir bus terlihat asyik menonton laga Persib. Bahkan, salah satu temannya menonton pertandingan sembari mengisi perut  dengan memakan siomay.

Dan, begitu Persib mencetak gol melalui tendangan bebas Achmad Jufriyanto, pekik kegirangan terdengar nyaring di VIP Plaza Timur. Penonton yang mayoritas menjagokan Persib larut dalam sukacita.

Tawa juga terdengar begitu tayang ulang pertandingan yang disiarkan secara langsung memperlihatkan selebrasi pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, ketika merayakan gol Jupe pada menit ke-6 babak pertama.

Celoteh yang membuat suasana nobar begitu meriah pun kembali terdengar saat wasit meniup peluit tanda water break. "Wah, ada istirahat segala. Sepertinya Penontonnya disuruh minum," kata salah seorang pedagang seraya  tertawa.

Layar lebar di VIP Plaza Timur merupakan satu dari tiga layar lebar yang terpasang di sekitar komplek SUGBK. Dua layar lebar yang ditempatkan oleh Mahaka Sports and Entertainment lainnya ditempatkan berseberangan dengan layar lebar VIP Plaza Timur dan satu lagi terletak di VIP Plaza  Tenggara.

Baca Juga:

Persib Bertanding di Piala Presiden Ditonton 'Bos' Besar

Cerita 'Hilangnya' Ilija Spasojevic yang Bikin Polisi Pusing

Sepasang Pengantin 'Iringi' Keberangkatan Persib ke SUGBK

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer