Sukses


Sriwijaya FC Mau Ikuti Turnamen Lagi asal Tetap Melibatkan PSSI

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC menegaskan siap mengikuti turnamen lain yang dikabarkan akan digelar selepas Piala Presiden.  Finalis Piala Presiden 2015 itu mengaku bersedia jadi peserta, namun dengan syarat.

Manajemen Laskar Wong Kito menegaskan pelaksanaan turnamen tersebut harus tetap mendapat dukungan resmi dari PSSI selaku induk olahraga sepak bola di Indonesia.

Menurut Presiden Klub SFC, Dodi Reza, memang sudah muncul beberapa rencana turnamen usai Piala Presiden, salah satunya adalah Piala Panglima TNI.

"Begitu ada kejelasan, SFC akan segera mempersiapkan diri. Namun, tentu untuk mengikuti turnamen tersebut kami akan mengajukan syarat bahwa dalam pelaksanaannya harus tetap melibatkan dan mendapatkan persetujuan dari PSSI seperti di Piala Presiden ini. Misalnya dalam hal penyiapan perangkat pertandingan atau wasitnya," ujar Dodi.

Presiden klub yang juga anggota DPR RI ini berharap agar euforia Piala Presiden ini dapat diikuti dengan langkah nyata perbaikan sepak bola nasional.

"Apa yang harus dilakukan selanjutnya? Ke mana arah setelah turnamen ini selesai digulirkan karena dengan dibekukan FIFA sepak bola kita masih dikucilkan dari kegiatan internasional," ungkapnya.

Menurut Dodi, pembinaan pemain muda di Indonesia akan menjadi terganggu dengan konflik berkepanjangan antara Menpora dan PSSI. "Ke mana arah pembinaan kita jika tidak ada kompetisi yang bergulir. Jadi kami berharap ajang Piala Presiden ini bukanlah euforia semata," tambahnya.

Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, menambahkan pihaknya memang memberikan jatah libur selama dua minggu kepada Titus Bonai dkk. "Namun, yang libur hanya pemainnya, jajaran manajemen dan pelatih tetap melakukan aktivitas seperti evaluasi tim di Piala Presiden ini," ujar Robert.

Sang manajer tidak menampik pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kinerja para pemain dan kemungkinan akan melakukan perombakan skuat.

"Tapi, yang penting sekarang adalah kejelasan kompetisi terlebih dulu karena percuma juga kalau kami melakukan evaluasi atau menyiapkan program bila ke depan tidak ada kepastian mengenai turnamen atau kompetisi ISL," jelas Robert.

Baca Juga :

Gagal Juarai Piala Presiden, Sriwijaya FC Liburkan Skuat 2 Pekan

Alasan Kenapa Persib Lebih Pantas Juara Dibanding Sriwijaya FC

Pakai Celana Jeans, 15 Pemain SFC Sempat Ditolak Masuk Istana

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer